Tumbuhkan Kreativitas Guru, Banjar Gelar Festival Kreativitas Guru Dan Anak Usia Dini

Share it:
Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar menggelar Festival Kreatifitas Guru dan Anak Usia Dini Se-Kabupaten Banjar Tahun 2018, kegiatan ini di selenggarakan di Aula KH Kasyful Anwar Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kamis (11/10).
Festival ini di buka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudhatul Wardiyah yang sekaligus sebagai Bunda PAUD Kabupaten Banjar dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan H Gusti Ruspan Noor bersama Ketua Panitia Festival Kreativitas Guru dan Anak Usia Dini Erny Wahdini yang sekaligus Sekretaris HIMPAUDI Kabupaten Banjar.
Dalam Sambutannnya Bunda PAUD Hj Raudhatul Wardiyah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena menurutnya Festival ini sangat memberikan dampak positif bagi guru dan anak untuk mengembangkan diri berkreativitas dan berinovasi dalam berkarya dan berprestasi.
Selanjutnya Bunda PAUD menambahkan pembinaan generasi penerus merupakan tanggung Jawab semua pihak, oleh karena itu ini menjadi suatu yang sangat penting untuk menjadi perhatian baik orang tua maupun guru pendidik,” Katanya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Gusti Ruspan Noor mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, dengan diselenggarakannya kegiatan ini anak-anak akan tumbuh kreatifitasnya sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai dengan baik.
Ruspan berharap dengan diadakannya festival ini diharapkan menjadi salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat secara luas yang diharapkan mempercepat penyebaran tetang pendidikan PAUD bagi pembangunan bangsa di masa yang akan datang dan bertujuan untuk menumbuhkan sikap sportif, disiplin, jujur dan kebersamaan.
"Semoga kegiatan ini berjalan lancar membawa hasil yang baik demi kemajuan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” ungkapnya.
Ketua Panitia Festival Kreativitas Guru dan Anak Usia Dini Erny Wahdini melaporkan sebanyak 19 Kecamatan dengan jumlah peserta kurang lebih 300 anak, sedangkan untuk guru yang mengikuti seluruh pengurus HIMPAUDI kecamatan dan seluruh IGTKI Kabupaten Banjar.
Erny juga menyampaikan tujuan di selenggarakannya festival ini agar guru PAUD dapat mengembangkan diri untuk berkreasi dan berinovasi tentang kemajuan di setiap PAUD nya,  selain itu untuk anak PAUD sendiri agar tumbuh kemandirian serta menambah kepercayaan diri untuk tampil di depan umum,” Katanya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Andri/Dessy)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: