BPJS Lakukan Spot Check Peserta JKN-KIS

Share it:
Martapura, infoPublik – Badan Pengelola Jaminan Kesehatan (BPJS) Kabupaten Banjar melakukan spot check untuk memastikan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sudah menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS).
Petugas BPJS Kabupaten banjar turun langsung ke desa-desa dan mendatangi warga pemegang kartu KIS. Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (10/10), BPJS Banjar melakukan spot check di Desa Tambak Sirang Laut, Desa Tambak Sirang Darat dan Desa Makmur Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.
Bapak Yupisa Darma dari Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Banjar menjelaskan, kegiatan tersebut guna memastikan apakah peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) sudah mendapatkan kartu KIS.
“Selain itu kita juga melayani jika ada peserta yang melakukan perbaikan data kepesertaan, atau tidak sesuai dengan data dukung yang sah yaitu Kartu Keluarga dan KTP Elektronik. Perbaikan memungkinkan dilakukan tergantung pada koneksi internet di wilayah setempat,” terangnya. 
BPJS juga menyampaikan sejumlah informasi terkait dengan penggunaan dan pelayanan jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS, baik di tingkat pasilitas kesehatan pertama maupun di rumah sakit rujukan.
Pelayanan perbaikan atas data KIS dan penyuluhan bisa dilaksanakan pada satu titik dengan difasiltasi oleh pihak kecamatan setempat mengundang pihak Kantor BPJS Kesehatan. Yupisa berharap, dengan kedatangannya, maka masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan tanpa ada kendala.
“Alhamdulillah kami dapat kunjungan dan dapat memperbaiki data KIS tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan di Martapura.” Ujar Gazali Rahman, seorang warga Handil II RT 004, Desa Tambak Sirang Darat, Kecamatan Gambut. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Brifda-Hairudin/Dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: