Ibu Rumah Tangga Dibekali Keterampilan Menjahit

Share it:
Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang menjahit, melalui kerjasama Disperindag dengan Dekranasda Kabupaten Banjar. Pelatihan menjahit  yang dilaksanakan pada 2018 ini merupakan tahap ketiga.
Pelatihan menjahit ini dibuka Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah yang diikuti sebanyak 20 peserta pelatihan yang berasal dari Kecamatan Martapura Kota, Martapura Timur, Kertak Hanyar, dan Sungai Tabuk di Aula Dekranasda Kabupaten Banjar, Martapura, Rabu (19/12/2018).
Kegiatan pelatihan menjahit tersebut berlangsung pada tanggal 19 sampai dengan 23 Desember 2018 yang bertempat di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar.
Ketua Tim Penggerak PKK Raudatul Wardiyah berharap, pelatihan menjahit ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan materi pelatihan menjahit serta mampu meningkatkan tambahan pendapatan keluarga atau usaha mandiri.
"Pelatihan ini sangat baik untuk diikuti khususnya bagi ibu ibu rumah tangga karena melalui pelatihan ibu-ibu rumah tangga akan memiliki keterampilan sebagai bekal untuk berperan meningkatkan perekonomian keluarga. Bagi yang belum berkeluarga dengan memiliki keterampilan menjahit ini akan menjadikan sebagai mata pencaharian ke arah usaha yang bersifat mandiri," tambahnya
Raudathul juga menyampaikan melalui pelatihan keterampilan menjahit bisa membawa masyarakat Kabupaten Banjar menjadi masyarakat yang kreatif dan sukses, bersamaan dengan itu beliau juga membuka secara resmi acara pelatihan menjahit tersebut.
"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim pelatihan menjahit dekranasda tahun 2018 di Kabupaten Banjar, saya nyatakan secara resmi dibuka." ucapnya
Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah, menyerahkan secara simbolis bahan dan peralatan untuk menjahit kepada para peserta. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ Rzq/Prs/Dessy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: