Pemuda Banjar Dukung Gerakan Gamis Hijau

Share it:
Martapura, InfoPublik – Gerakan Menanam Kamis (Gamis) Hijau, yang merupakan program Pemerintah Kabupaten Banjar dalam menjaga kelestarian alam, mendapat dukungan dari para pemuda di daerah tersebut. Seperti yang terlihat pada Kamis (29/11) kemarin, puluhan pemuda dari berbagai organisasi bersama-sama dengan unsur Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan penanaman pohon di kawasan SDN Internasional Indrasari, Martapura.
Bersama mereka tampak Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrunsyah, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian HM Farid Soufian, Kepala BPBD M. Irwan Kumar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Aspihani, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Normansyar serta sejumlah pejabat lainnya.
Selain itu juga turut ambil bagian, para mahasiswa dari sejumla perguruan tinggi, pramuka, pelajar serta para pemuda yang tergabung dalam Forum Komunitas Hijau (FKH) Kabupaten Banjar, serta organisasi kepemudaan lainnya di daerah tersebut.
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah usai memulai melakukan penanaman pohon peneduh di kawasan sekolah internasional tersebut mengatakan, sangat bangga dengan para pemuda di Kabupaten Banjar yang turut peduli dengan kelestarian alam di daerah mereka.
Menurutnya, Gerakan menanam setiap hari Kamis ini merupakan satu program yang sangat bagus dari Dinas Lingkungan Hidup untuk mengajak masyarakat turut serta melestarikan serta menjaga lingkungan.
"Menanam satu buah pohon saja, berarti kita sudah menyumbang oksigen bagi kehidupan manusia di daerah ini. Insyaallah apa yang kita lakukan sebagai amal jariah,” ujarnya.
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Normansyah menjelaskan, Gamis hijau dengan melibatkan unsur kepemudaan, dengan maksud untuk mengajak para pemuda serta pelajar untuk turut serta dalam mesosialisasikan gerakan menanam setiap hari kamis tersebut.
“Selain mengajak meraka untuk turut serta melestarikan lingkungan, juga masih dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan serta Hari Pohon Nasional yang berlangsung pada bulan Oktober dan November,” jelasnya.
Gerakan menanam lanjut Normansyah, sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu dengan maksud untuk peyelamatan lingkungan dan mesysuport pemuda dan generasi muda cinta menanam. Kawasan yang rimbun dengan banyaknya tanaman diharapkan bisa mengurangi pemanasan global.
Pada penanaman phon kemarin, ditanam sejumlah pohon berbagai jenis dari tanaman buah-buahan hingga pohon peneduh. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Brifda-Hendra/Dani/Kus)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: