Pisah Sambut Komandan Kodim 1006 Martapura

Share it:
Martapura, InfoPublik = Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan acara pisah sambut Komandan Kodim 1006/Martapura (Dandim 1006/Martapura) di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (1/1/2019) malam.
Jabatan Dandim 1006/Martapura yang baru diisi oleh Letkol Arm Siswo Budiarto yang menggantikan Dandim sebelumnya Letkol Inf Muhammad Ghoffar Ngismangil, yang ditunjuk menjadi Kepala Staf Brigade Infanteri (Brigif) Raider 24/Bulungan Cakti yang berkedudukan di Tanjung Selor, Kabupaten Bungan, Kalimantan Utara.
Hadir dalam acara ini Bupati Banjar H. Khalilurrahman, Sekretaris Daerah Banjar H. Nasrun Syah, Ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Rusli, Kepala Kejaksaan Negeri Martapura Muji Murtopo, Wakapolres Banjar Kompol Joseph Edwar Purba dan Seluruh Kepala SKPD Se-Kabupaten Banjar.
Letkol Inf Muhammad Ghoffar menjelaskan bahwa dirinya bertugas sebagai Dandim 1006/Martapura selama 1 tahun 23 hari.
“Banyak pengalaman yang saya didapat di Kabupaten Banjar saat menjalankan tugas, seperti kehidupan beragamanya yang sangat kental disini yang membuat saya terkesan,” ungkapnya.
Mantan Dandim ini pun mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Banjar yang membantunya saat menjalankan tugas dan mohon pamit serta doa restu untuk menjalankan tugas yang baru.
Sedangkan Letkol Arm Siswo Budiarto sebagai Dandim 1006/Martapura saat memperkenalkan diri pada jajaran Pemerintahan Kabupaten Banjar menjelaskan bahwa dirinya punya kedekatan dengan Kalimantan Selatan karena lahir Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin.
“Orang tua saya dulu tentara berpangkat Pratu dengan jabatan driver truk. Jadi kami dulu tinggal di barak yang berada di dekat Pelabuhan Trisakti,” ungkap lulusan Akmil tahun 2001 ini.
Dandim yang baru ini memiliki seorang Istri yang juga seorang perwira tentara berpangkat mayor bernama Asfiani Siswo Budiarto, yang bekerja sebagai Dokter Spesialis Anak  dan 2 orang putra yang tinggal dan sekolah di Cimahi, Jawa Barat.
Letkol Arm Siswo Budiarto pernah bertugas di Batalyon Artileri Medan 6 yang berkedudukan di Makassar, Sulawesi Selatan, selama 10 tahun sebelum ditempatkan di Pusat Pendidikan Artileri Medan di Cimahi, Jawa Barat, dan kemudian menjadi Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad di Magelang, Jawa Tengah.
“Saya disini bertugas untuk melanjutkan apa yang diperbuat dan meningkatkan apa yang sudah dilaksanakan. Jadi mohon bimbingan dari Pemerintah Daerah, karena ini tugas pertama saya di Komando Kewilayahan, jadi jangan ragu untuk menegur saya apabila melakukan kesalahan,” ujarnya.
Bupati Banjar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Letkol Inf Muhammad Ghoffar atas pengabdian dan dedikasinya selama satu tahun bekerja sama menjaga keamanan dan mendukung pemerintahan Kabupaten Banjar.
Ia ini, disebutnya, adalah prajurit yang bersahaja dan ramah, banyak membantu pemerintah diberbagai sektor, seperti pembukaan lahan pertanian baru dan pembasmian hama tikus serta antisipasi banjir.
"Tapi yang paling luar biasa adalah inisiatif untuk membangun Pos Koramil di Peramasan yang selama ini menumpang di Pos Polisi dan rumah warga. Semoga sukses di tempat bertugas yang baru,” ungkapnya.
Bupati Banjar yang akrab di sapa Guru Khalil ini juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Banjar kepada Letkol Arm Siswo Budiarto.
“Semoga kita bisa menjalin koordinasi, komunikasi dan kerjasama, apalagi kita memasuki tahun diselenggarakannya pemilu serentak, di mana masalah keamanan akan jadi perhatian yang serius bagi pemerintah,” ujar Guru Khalil (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ Teras 7/Rizky /dessy/ toeb).
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: