RAPI 02 Lantik Pengurus Baru

Share it:

Martapura,InfoPublik – Guna meningkatkan kualitas individu dalam kepemimpinan dan manajemen organisasi, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 19 Kalimantan Selatan lantik kepengurusan baru wilayah 02 Kabupaten Banjar, di Aula Gedung Juang Martapura, Sabtu (16/03/2019).
Pelantikan dipimpin langsung oleh HM Rosehan NB selaku Ketua RAPI Daerah 19 Kalimantan Selatan dan dihadiri berbagai unsur elemen seperti Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Perwakilan Polres Banjar, Perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura, dan ratusan anggota RAPI dari berbagai daerah baik Kabupaten/Kota maupun Kecamatan dan Desa. Di Kabupaten Banjar.
Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian mengungkapkan sangat mengapresiasi keberadaan Organisasi RAPI yang ada di Kabupaten Banjar. Karena sangat membantu dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan, seperti dalam pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul kemarin, dan berbagai kegiatan lainnya.
“kegiatan sosial yang dilaksanakan organisasi RAPI, maupun organisasi lainnya seperti ORARI dapat membantu mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah” katanya
Ketua Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 19 Kalimantan Selatan, H.M. Rosehan NB berpesan kepada Ketua pengurus RAPI wilayah 02 berpesan kepada seluruh pengurus organisasi RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar agar terus melaksanakan program-program yang telah dilaksanakan pengurus yang telah lalu, agar organisasi RAPI dapat selalu tampil eksis dalam berbagai kegiatan sosial.
“Selamat kepada pengurus baru, saya berpesan agar pengurus baru agar sesegeranya berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dalam berbagai kegiatan sosial, seperti tanggap bencana dan lainnya” katanya
 Rosehan berharap organisasi RAPI dapat berguna bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah seperti kegiatan sosial yaitu ketanggap bencana, maupun turut serta membantu Pemerintah Daerah contohnya menanam pohon dan sebagainya.
Adapun pengurus wilayah yang dilantik pada hari ini berjumlah 19 orang yang terdiri dari 3 orang Dewan Pengawas dan Penasehat Organisasi Wilayah 02 Kabupaten Banjar, 7 orang Pengurus Wilayah 02 Kabupaten Banjar, 3 orang Bagian Organisasi dan SDM, 3 oran Bagian Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Antar Lembaga, serta 3 orang Bagian Hukum, Inovasi Organisasi, Penelitian dan Pengembangan.
Jabatan Dewan Pengawas dan Penasehat Organisasi Wilayah 02 Kabupaten Banjar diisi oleh Samsul Fajri, Adenansyah Firdaus, dan Hasan. Jabatan Pengurus Wilayah 02 Kabupaten Banjar diisi oleh Ketua Badarudin, Wakil Ketua I Arbani, Wakil Ketua II Rusma Noor, Sekertaris Syaipul Rahman, Wakil Sekertaris Fachrul Razi, Bendahara Zainal Arifin, dan Wakil Bendahara H. Kastani.
Ketua Pengurus RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar telantik, Badarudin menyampaikan berbagai macam program organisasi RAPI wilayah 02 Kabupaten Banjar baik program jangka panjang maupun jangka pendek.
“Program jangka panjang kita adalah meningkatkan atau mewujudkan organisasi RAPI wilayah 02 Kabupaten Banjar agar menjadi organisasi yang solid, tangguh dan berkualitas. Adapun program jangka pendeknya, kami akan turut serta dalam berbagai peringatan haul-haul ulama kalimantan membantu relawan dalam bantuan komunikasi.” Ujarnya
Badarudin berharap RAPI wilayah 02 Kabupaten Banjar dapat menjadi organisasi yang berguna Masyarakat dan dibanggakan oleh Pemerintah Daerah. (MC Kominfo Kab.Banjar/Ags/Hendy)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: