Disbudpar Gelar Workshop Ekonomi Kreatif

Share it:

Martapura,InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kab.Banjar menggelar Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Kue Kering, di Aula Desa Mandikapau Kecamatan Karang Intan, Kamis (4/4/2019) pagi.
Kegiatan tersebut diikuti 30 orang peserta dari pengurus kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Danau Tamiyang, PKK Desa Mandikapau Barat dan Masyarakat Desa Mandikapau Barat.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Banjar, Haris Rifani yang diwakili Kepala Bidang Kebudayaan,  Yuana Karta Abidin mengatakan kegiatan Workshop Kreatif Pembuatan Kue Kering bertujuan untuk meningkatkan serta mengembangkan industri kreatif di Daerah khususnya Desa Mandikapau Barat.
Kegiatan ini Sebagai bukti nyata perhatian Pemerintah untuk memberdayakan potensi masyarakat, meningkatkan kompetensi diri dan kualitas produksinya sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru yang berimbas pada peningkatan prekonomian masyarakat menuju Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,”ujarnya.
Kegiatan ini Sebagai bukti nyata perhatian Pemerintah untuk memberdayakan potensi masyarakat, meningkatkan kompetensi diri dan kualitas produksinya sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru yang berimbas pada peningkatan prekonomian masyarakat menuju Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.
Dengan adanya pelaksanaan kegiatan workshop ekonomi kreatif pembuatan kue kering ini diharapkan dapat menjadikan destinasi wisata danau tamiang yang memiliki ragam kuliner dan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang ketika berkunjung ke objek wisata,”ungkapnya.
Dia berharap peserta dengan segera mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan dan bisa mandiri dengan membuka usaha kue kering di rumah yang nantinya bisa menambah pendapatan keluarga yang menyerap tenaga kerja di lingkungan mereka masing-masing.
Sehingga dapat Meningkatkan kompetensi perilaku dan kualitas produk ekonomi kreatif bebasis masyarakat khususnya produksi kue kering agar dapat menambah, sekaligus meningkatkan prekonomian masyarakat desa Mandikapau Barat kerena sudah memiliki potensi wisata yaitu Danau Tamiyang,” tambahnya. (MCKominfoKabBanjar/Ags/Man/Hendy)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: