Kecamatan Martapura Barat Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

Share it:

Martapura,InfoPublik – Ribuan masyarakat menghadiri acara puncak sekaligus penutupan gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tingkat Kabupaten Banjar yang di laksanakan pada 27 - 31 Maret di Kecamatan Tatah Makmur.
Lagi dan lagi Martapura Barat meraih juara umum untuk  ke dua kalinya berturut-turut pada MTQ Nasional ke-43 Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2019 di Kecamatan Tatah Makmur setelah tahun lalu menjuarai MTQ ke-42 di Kecamatan Cintapuri Darussalam, Minggu (31/3/2019).
Pimpinan dewan hakim memaparkan hasil keputusan sidang panitera MTQ dengan hasilnya yang menjadi juara umum dalam gelaran MTQ ke-43 adalah Kecamatan Martapura Barat dengan nilai 60 untuk ke dua kalinya meraih piala bergilir peringkat Terbaik I Kecamatan.
Sementara untuk cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an juara terbaik umum perorangan dan Favorit atas nama peserta Rahmadi asal Astambul dengan nilai 95,08 dan Ahmad Mutakzir asal Martapura Timur dengan dengan nilai 98,85 sedangkan terfavorit diraih Yuhyin Nufus dari Sungai Tabuk dengan nilai 94,5. 
Untuk pawai ta’aruf Kecamatan Tatahmakmur menjadi terbaik dengan nilai 695, Kecamatan Martapura Barat terbaik II dengan nilai 670, dan Kecamatan Gambut terbaik III dengan nilai 630.
Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Banjar mengatakan MTQ merupakan kegiatan rutin yang dapat memberikan syiar islam kepada masyarakat. Kita jangan berhenti untuk menyebarkan syiar Islam apa lagi Kabupaten Banjar di kenal dengan Kota Serambi Mekkah yang banyak melahirkan Ulama-ulama.
Dia juga meapresiasi  Kecamatan Tatah Makmur dan masyarakat yang telah mendukung MTQ ke 43, semoga semua masyarakat dapat ganjaran dari Allah SWT dan memberikan barokah bagi Kabupaten Banjar,”tambahnya.
Dia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Banjar pada MTQ Tingkat Provinsi yang nantinya akan diselenggarakan pada bulan Oktober Tahun 2019 di Kabupaten Kotabaru. MTQ Tingkat Kabupaten ke-44 Tahun 2020 akan dilaksanakan di Kecamatan Sambung Makmur.  (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Man/Hendy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: