Di Kecamatan Gambut Kalsel, Ada Penghargaan bagi Desa Tertib Data

Share it:
Martapura, infoPublik - Pemerintah Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan kepada kelurahan/desa atas peran serta aktif dalam penyampaian pendataan bidang sosial. Penghargaan untuk memicu peningkatan penyediaan data serta pelayanan di kelurahan agar semakin baik.
Penghargaan diberikan kepada Kelurahan Gambut Barat sebagai juara pertama, Desa Malintang Baru sebagai juara kedua serta Desa Tambak Sirang Darat sebagai juara ketiga. Penghargaan diserahkan langsung oleh Camat Gambut Ahmad Fauzan usai apel, Senin (17/6/2019).
Kasi Kesejahteraan Kelurahan Gambut Barat Kaspul Anwar usai menerima penghargaan menyampaikan, terkait menghimpunkan data sosial, diperlukan adanya kerjasama aktif pemerintahan dengan unsur-unsur terkait.
“Misalnya RT, RW, tokoh masyarakat, pimpinan perusahaan dan semua unsur sehingga apa yang kita perlukan bisa terpenuhi,” ucapnya usai acara Apel Hari Kesadaran Nasional, di halaman kantor Kecamatan Gambut.
Dengan adanya penghargaan dari pemerintah kecamatan untuk desa/kelurahan yang berpartisipasi aktif dalam penyampaian data bidang sosial, Kaspul Anwar sangat menyambut baik. Menurutnya, penghargaan atau reward tersebut sebagai pemicu semangat.
Tetapi, lanjutnya lagi, meski tanpa adanya penghargaan pun sebenarnya sudah merupakan kewajiban kelurahan/desa untuk menyampaikan data sosial karena sesuai tupoksinya. “Sehingga apa yang menjadi keperluan informasi data yang diperlukan pemerintah, dapat melihat indeks pembangunan manusia dan bisa memantau sejauh mana tingkat keberhasilan pembangunan,” katanya.
(MC-Banjar/Briefda-Hairudin/dani/Vira)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: