Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0

Share it:
Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di Sekretariat Daerah Pemkab Banjar, Martapura, Senin (22/7/2019). Bupati Banjar H Khalilurrahman bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan pidato dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia.
Dalam amanat yang dibacakan Bupati Banjar menyampaikan koperasi adalah salah satu kelembagaan perekonomian rakyat, dimana kedudukan dan perannya dalam membangun ekonomi bangsa yang mempunyai arti dan makna tersendiri.
Mengambil tema Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0, koperasi diharapkan mampu menghadapi tantangan baru di dunia perkoperasian. Tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola. Maka koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem yang sudah berjalan selama ini.
“Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam lima Tahun ini telah melaksanakan Reformasi total Koperasi, yaitu Reorientasi, Rehabilitasi, Pengembangan, yang mendorong koperasi agar mampu beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis dan Insan koperasi disiapkan untuk mempunyai  kreativitas serta inovasi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya” kata Bupati Banjar.
Bupati Banjar juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh insan pengkoperasian, dan semua pihak yang telah berperan aktif, dalam pembinaan dan pengembangan koperasi dan UKM di Kabupaten Banjar.
“Semoga koperasi-koperasi dapat berperan dalam meningkatkan citra positif koperasi, dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi perekonomian di Kabupaten Banjar,” ujarnya.
Pada rangkaian acara upacara tersebut Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan penghargaan kepada koperasi-koperasi berprestasi di Kabupaten Banjar, dan juga digelar aksi sosial donor darah. (MC-Kominfo-Kab Banjar/Ags/Man/Prs/Dessy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: