Bupati Saksikan Penyembelihan Sapi Kurban

Share it:
Martapura, InfoPublik – Gema takbir pada perayaan Idul Adha 1440 H/2019 Masehi berkumandang mengiringi penyembelihan hewan Kurban di belakang Kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar, Martapura Senin (12/8/2019) pagi. Penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.
Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar pelaksanaan ibadah hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha. Melalui koordinator Bappeda dan Bagian Kessos Setda Banjar berhasil mengumpulkan sebanyak 4 ekor sapi untuk Hewan Kurban yang di himpun dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Banjar.
Bupati Banjar H Khalilurrahman yang menghadiri langsung kegiatan penyembelihan hewan Kurban tersebut, mengungkapkan rasa syukur karena pada perayaan Idul Adha tahun ini Pemerintah Daerah mampu memberikan hewan Kurban bagi karyawan maupun warga sekitar yang memerlukan.
“Syukur Alhamdulillah, kita dapat melaksanakan ibadah Kurban, karena amal ibadah Kurban memiliki keutaaman yang begitu besar, dan barang siapa yang mampu untuk berkurban akan tetapi enggan melakukan ibadah Kurban, maka sabda Nabi Muhammad SAW jangan sekali-kali mendekati tempat shalat kami," ungkap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman.
Guru Khalil juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban atas berjalannya kegiatan tersebut dengan maksimal dan mendoakan kepada para pengurban.
“Terima kasih kepada panitia pelaksanaan, sehingga berjalan maksimal dan semoga kepada para pengurban amal ibadah kurbanya diterima Allah SWT, dan mudah-mudahan bisa terus berlanjut serta bisa lebih ditingkatkan lagi jumlah hewan yang dikurbankan,” ujar Bupati Banjar.
Pada kesempatan tersebut Bupati Banjar juga mengapresiasi panitia yang membagikan daging hewan kurban yang dibungkus dengan tas purun, sebagai bentuk kelestarian lingkungan. (MC Kominfo Kab Banjar/Rzq/Man/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: