Upacara HUT RI di Banjar Berlangsung Khidmat

Share it:
Martapura,InfoPublik -- Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 di Kabupaten Banjar berlangsung khidmat dan meriah.
Upacara yang dipimpin langsung inspektur upacara Bupati Banjar, H Khalilurrahman tersebut turut diikuti dan disaksikan oleh ratusan warga masyarakat Kota Martapura, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-aluh Ratu Zalecha Martapura, Sabtu (17/8/2019) pagi di mulai pukul 10.00 Wita.
Upacara yang dipusatkan di RTH Alun-alun Ratu Zalecha Martapura tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur besrta isteri, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta isteri, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banjar dan jajaran Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Banjar serta karyawan dan karyawati lingkup Pemkab Banjar.
Disamping itu, upacara juga diikuti oleh pelajar, mahasiswa, personel TNI dan Polri serta organisasi pemuda dan kemasyarakatan lainnya yang ada di Kabupaten Banjar. Sedangkan komandan upacara Kapten CBA Yudha Satriyawan Kodim 1006/Martapura.
Seperti biasanya rangkaian Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi kali ini diawali dengan bunyi sirene selama 60 detik, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Banjar, H Rusli serta mengheningkan cipta dipimpin oleh Bupati Banjar selaku inspektur upacara serta menaikkan bendera merah putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera Kabupaten sebanyak 27 orang dan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Usai memimpin upacara Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur berkenan menyerahkan dan menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) pengabdian 10, 20 dan 30 tahun di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar sebanyak 9 orang. Tidak lupa pula Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyerahkan tali asih kepada para anggota Legiun Veteran Ripublik Indonesia Kabupaten Banjar. MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Ags/Prs/Man

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: