16 Anggota Forsekdesi Kabupaten Banjar 2019-2024 Dilantik

Share it:
Martapura, InfoPublik – Sebanyak 16 Anggota Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forum Sekretaris Desa Indonesia Kabupaten Banjar masa bakti 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Ketum DPP Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Nur Rozuqi di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (5/9/2019).
Pada pelantikan itu, Jam’ani dilantik menjadi Ketua Forsekdesi Banjar, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Ketua DPRD Banjar (sementara) M Rofiqi, Ketum DPP Forsekdesi Nur Rozuqi, serta seluruh Sekretaris Desa dan Pengurus Apdesi se-Kabupaten Banjar, karena dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2019 Forsekdes Banjar.
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman mengucapkan selamat atas terbentuknya Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forsekdesi Kabupaten Banjar Periode 2019-2024. Ia meyakini organisasi Forsekdesi merupakan wadah yang tepat dan bernilai strategis, sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan konsultasi bagi sesama sekretaris desa.
“Tentunya hal ini akan membantu dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas para Sekretaris Desa, sebagai wadah saling berbagi ilmu pengetahuan, tukar pendapat dan pengalaman tentang bagaimana jalannya pembangunan di desa masing-masing,” ungkapnya.
Sekda Banjar mengatakan kepada Forsekdesi Kabupaten Banjar yang telah dilantik untuk segera melakukan penyusunan program-program kerja yang inovatif untuk masyarakat, yang dapat membawa manfaat terhadap pembangunan di semua desa di Kabupaten Banjar.
Ia juga menghimbau kepada Sekretaris Desa agar selalu intensif bekerja sama dengan kepala desa terkhusus dalam pengelolaan dana desa.
“Kemajuan desa sangat tercermin dari bagaimana kemampuan desa dalam mengelola APBDesanya,” ujar Sekda Banjar.
Ketum DPP Forsekdesi Nur Rozuqi mengatakan Forsekdesi sebagai organisasi profesi yang artinya di dalam organisasi tersebut anggota harus meningkatkan profesionalitas sebagai organisasi yang utuh independen tidak kita berporos pada politik partai apapun.
“Organisasi ini didirikan adalah sebagai mitra pemerintah di dalam pembangunan tidak berseberangan artinya bahwa kita secara aktif hanyalah membantu pemikiran-pemikiran kepada pemerintah, sesuai dengan tingkatan masing-masing dalam kaitanya terutama kebijakan-kebijakan tentang desa dan pembangunan desa,” katanya.
Sementara itu, Ketua Forsekdesi Banjar Jam’ani yang baru saja dilantik mengatakan tujuan Forsekdesi ini adalah untuk mengembangkan kerjasama yang harmonis, meningkatkan profesional kerja manajemen tugas pelayanan masyarakat yang cepat dan mudah serta mewujudkan tata pemerintahan yang transparan akuntabel dan anti KKN.
“Dengan terlaksananya acara ini semoga persatuan dan kesatuan kita antara Sekretaris Desa se-Kabupaten Banjar dengan kepala desa atau pembakal dan juga Instansi terkait yang menaungi pemerintahan ditingkat-tingkat desa semakin dapat memudahkan untuk menjalankan kewajiban dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas serta saling berbagi informasi dalam membantu jalannya roda pemerintahan desa desa masing-masing,” terangnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prs/Dsy)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: