Kwarcab Banjar Tanamkan Nilai - Nilai Positif

Share it:
Martapura, InfoPublik - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banjar melaksanakan Upacara Gelar Senja dan Penurunan Bendera, bertempat di Halaman Kantor Pemkab Banjar Martapura.
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Senin (24/9/2019), melaksanakan pelantikan Majelis Pembimbing, Pengurus Ranting, Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Ranting Gambut, Sungai Tabuk, dan Martapura Barat.
Pada acara tersebut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman, selaku Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Banjar, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Masruri, yang berkesempatan memimpin Upacara Gelar Senja dan Penurunan Bendera Kwarcab Gerakan Pramuka Banjar.
Selamat dan sukses kepada Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Sungai Tabuk, Gambut dan Martapura Barat, yang baru dilantik.
"Kami meyakini kepengurusan yang dilantik merupakan orang-orang yang memiliki komitmen yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk menggaungkan kegiatan Pramuka di Kabupaten Banjar,”ucap Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Masruri
Gerakan pramuka merupakan organisasi yang banyak diminati oleh generasi muda sejak dahulu, karena dalam gerakan pramuka itu, banyak sekali nilai-nilai positif yang menyertainya, mulai dari pembinaan kedisiplinan, penanaman sikap peduli, gotong royong, tolong menolong, hingga pembelajaran kepemimpinan.
“Kita pantas mempertahankan dan memantapkan eksistensi gerakan pramuka secara pribadi, selaku Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Banjar, sangat mendukung dan mengapresiasi setiap kegiatan kepramukaan di Kabupaten Banjar, sebagai wujud melatih kedisiplinan,”ungkapnya
Kepada seluruh adik-adik yang bergabung dalam gerakan pramuka, harus bisa menjadi pelopor dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi, serta perubahan gaya hidup yang menjurus pada prilaku tidak sehat.
“Kami mengharapkan gerakan pramuka dapat melakukan pembaharuan dalam mengatasi meningkatnya prilaku merokok pada usia muda, dan menghindari pergaulan bebas, konsumsi narkoba serta zat adiktif lainnya,” imbaunya.
Peran gerakan pramuka memang tidak mudah tetapi melalui gerakan pramuka diuji kemampuannya, secara keorganisasi harus berbenah diri dengan mempersiapkan segala sesuatu secara matang.
Di dalam keorganisasian cobalah lebih banyak kita berkiprah untuk kepentingan masyarakat, seperti pelibatan gerakan pramuka dalam mengatasi permasalahan sosial, pemeliharaan lingkungan, dan kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung terhadap kehidupan masyarakat.
Pada upacara tersebut juga diserahkan piala Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945 tingkat SD dan Lomba Pidato tingkat SMP yang diadakan Kwarcab Gerakan Pramuka Banjar, yang diserahkan langsung oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Masruri dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar H Nasrunsyah. (MC Kominfo Kab Banjar/Ags/Man/toeb)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: