Pemkab Banjar dan Kajari Komitmen Wujudkan Zona Bebas Korupsi

Share it:

Martapura,InfoPublik -  Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dan penandatanganan piagam perencanaan pembangunan zona integritas dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar, pada Senin (23/9/2019) pagi, bertempat di Lantai I Mahligai Sultan Adam Martapura.
Penandatanganan tersebut langsung ditanda tangani Bupati Banjar, H Khalilurrahman bersama Kajari Banjar, Muji Martopo, mengenai penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara dan penandatanganan piagam perencanaan pembangunan zona Intergritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).
Bupati Banjar, H khalilurrahman mengatakan kesepakatan bersama antara Pemkab Banjar dengan Kejari Banjar tentang penanganan masalah hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara, dilaksanakan dalam rangka menjalin kemitraan, dalam lingkup pendapatan daerah serta bidang lainnya.
Kesepakatan ini berdasarkan dengan tugas dan fungsi serta wewenang masing-masing dan untuk kelancaran pelaksanaan tugas, maka pemkab Banjar melaksanakan kesepakatan bersama yang merupakan induk yang menjadi kerangka dasar bagi kerja sama antara Pemkab Banjar dengan Kejari Banjar dalam hal penanganan masalah hukum.
Adapun kesepakatan tersebut meliputi, memberikan sosialisasi hukum/penyuluhan hukum, bantuan hukum/pendampingan hukum, pertimbangan hukum/legal opinion, dan tindakan hukum lainnya, Pelaksanaan kesepakatan bersama ini ditindaklanjuti dengan suatu perjanjian kerja sama yang dapat dilaksanakan oleh setiap perangkat daerah sesuai dengan wewenang tugas dan fungsi,”Jelas Khalilurrahman
Dalam rangka perencanaan pembangunan zona intergritas menuju wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sebagai bentuk komitmen Kepala Kejari Banjar maka dilakukan penandatanganan mencanangkan pembangunan zona integritas di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar.
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, Muji Martopo mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara Pemkab Banjar dengan Kejari Banjar dalam hal penanganan hukum di lingkup Pemkab banjar.
“Kejari Banjar memberi kegiatan dalam hal penanganan hukum dan mengambil peran satuan kerja dalam menjalankan fungsinya,”ucap Muji Martopo
Muji mengatakan pengamanan aset-aset Pemkab Banjar agar dilakukan penataan, terkait kepemilikan aset pemerintah tersebut, dan akan memberikan kuasa hukum, Kejari Banjar akan mewakili Pemkab Banjar dalam penanganan hukum kegiatan di luar maupun di dalam persidangan.
“Kami mohon kepada Pemkab Banjar apa yang sudah dikerjakan dan dibina lebih ditingkatkan lagi, dengan bersama-sama untuk memajukan masyarakat dengan program-program di Kabupaten Banjar. demi mewujudkan visi misi Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,”pungkasnya. (MC Kominfo Kab Banjar/Prs/Man)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: