Formasi CPNS 2019 Kabupaten Banjar 273 Orang

Share it:
Martapura, InfoPublik - Apel gabungan merupakan sebuah rutinitas yang dilakukan seluruh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Banjar bertempat di Halaman Sekretariat Pemkab Banjar, Senin (21/10/2019) pagi.
Adapun bertindak sebagai Pembina pada apel gabungan kali ini Plt Kepala Badan Kepagawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar, Siti Mahmudah yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Kabupaten Banjar.
Pada apel tersebut, Siti Mahmudah menyampaikan tugas dan fungsi BKDPSDM Kabupaten Banjar, sebagai perangkat daerah yang mempunyai tugas membantu pejabat Pembina kepegawaian daerah dalam melaksanakan urusan pemerintahan dibidang kepegawaian yang menjadi kewenangang daerah.
Ia juga menerangkan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, perlu penguatan akuntabilitas kinerja melalui pembentukan SDM Aparatur yang berintegritas, mematuhi kode etik dan kode perilaku ASN.
“Sebagaimana diatur dalam UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, BKDPSDM telah melaksanakan beberapa program dan inovasi layanan. Diantaranya, SIMPEG ULUN (Satu Pegawai Satu Akun), Kenaikan Pangkat Otomatis, Kenaikan Gaji Berkala Otomatis, e-SKP (Pembuatan Sasaran Kerja Pegawai secara Online),” ungkapnya.
Selain itu, Mahmudah juga menyampaikan terkait penerimaan CPNS 2019 untuk Kabupaten Banjar berdasarkan pada Rapat Koordinasi persiapan pengadaan CPNS yang diselenggarakan Kemenpan RB.
“Pada 17 Oktober yang lalu, telah ditetapkan jumlah formasi CPNS untuk Kabupaten Banjar sebanyak 273 orang dengan rincian 223 untuk formasi tenaga pendidik, 22 tenaga kesehatan dan 17 tenaga teknis,”ujarnyaUntuk jadwal pelaksanaan seleksi CPNS 2019 secara resmi akan diumumkan oleh BKDPSDM Kabupaten Banjar.
Usai acara apel gabungan tersebut juga dilakukan penyerahan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman kepada pemenang hadiah utama undian Simpeda KPE periode V 2019 dan donasi dari sejumlah Jamaah Haji Kabupaten Banjar kepada Muhammad Al Fatih, pengidap penyakit langka Jeune Syndrome. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prs/Dsy/Eyv)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: