Martapura Raih Nilai 75,40 Penilaian Tahap 1 Adipura 2019

Share it:
Martapura,InfoPublik - Hasil penilain Tahap 1 Adipura  Tahun 2019 Kota Martapura Kabupaten Banjar disampaikan saat Rapat Koordinasi Mingguan sekaligus rapat pembinaan teknis Adipura tahap 2 Tahun 2019 oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, di Mahligai Sultan Adam Martapura Senin pagi (21/10/2019).
Dini Setiawati, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan memaparkan tentang titik pantau dan poin-poin penilaian Adipura dan hasil penilaian tahap 1 Adipura 2019 Kota Martapura Kabupaten Banjar.
"Hasil Penilaian Tahap 1 Adipura 2019 Kota Martapura Kabupaten Banjar untuk fisik nilainya 75,40, sesuai dengan kriteria syarat untuk memperoleh adipura minimal 5 per poinnya, jadi untuk tahap P1 sudah bisa masuk dan tahap P2 akan dilaksanakan pada 19 - 30 November 2019" .
Sementara itu, Bupati Banjar H. Khalilurrahman dalam arahannya mengimbau kepada instansi terkait yang menjadi titik pantau penilaian agar menjaga kebersihan lingkungan.
"Kepada Dinas Lingkungan Hidup agar menjaga keamanan dan keasrian RTH, Kepala Dinas PU agar menjaga kualitas sungai, Dinas kesehatan kontrol dan kendalikan Puskesmas dan Rumah Sakit terutama mengenai sampah medis, Dinas Pendidikan Koordinasikan Sekolah - Sekolah yang menjadi titik pantau agar rberusaha maksimal menjaga kebersihan".
Rapat Koordinasi mingguan ini dipimpin oleh Sekda Banjar H.M.Hilman, hadir pula Bupati Banjar H. Khaliliurrahman, para Asisten dan Staf ahli Bupati Banjar, Para Kepala SKPD Banjar dan Direktur perusahaan Daerah Kabupaten Banjar.
Rapat Koordinasi ini diantaranya membahas tentang persiapan peringatan Hari Santri yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2019, Hari Santri akan dilaksanakan selama 4 hari dengan beberapa event seperti lomba maulid , lomba kaligrafi dan pameran, pada 23 Oktober akan dilaksanakan kirab santri. (MC-Kominfo-kab.Banjar/Rfh/Dsy).
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: