Ketua Dan Wakil Ketua Dprd Banjar Resmi Dilantik Masa Jabatan 2019-2024

Share it:
Martapura,InfoPublik - Pimpinan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar sementara M Rofiqi dari fraksi Grindra dan H Agus Maulana dari fraksi Golkar, Akhmad Rizani Anshari fraksi Nasdem, serta Ahkmad Zaki Hafizie dari fraksi PPP resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya sebagai Ketua dan Wakil Ketua devinitif DPRD Banjar digelaran rapat sidang istimewa paripurna DPRD Banjar, Senin (7/10/2019) di Gedung Rapat Paripurna DPRD Banjar.
Dengan dilantiknya Ketua DPD Gerindra Banjar, M Rofiqi sebagai Ketua definitif DPRD Banjar berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, nomor 188.44/0797/KUM/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Banjar masa jabatan 2019-2024 yang ditetapkan pada, 1 Oktober 2019 di Banjarmasin.
Usai pengambilan sumpah janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Martapura Makmurin Kusumastuti, Ketua dan Wakil Ketua definitif DPRD Banjar melakukan penandatanganan surat keputusan masa jabatan 2019-2024.
Bupati Banjar, H Khalilurrahaman mengatakan, pengambilan sumpah janji jabatan merupakan sebuah momentum penting sehingga diharapkan dapat meningkatkan performa kinerja DPRD Banjar dalam menyelenggarakan  Pemerintahan Daerah Banjar.
“Sebagai wakil rakyat, anggota DPRD harus mengetahui, memahami, dan mampu menjalankan tugas serta fungsinya sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah bersama kepala daerah karena berdasarkan undang-undang nomor 23/2014, DPRD memiliki fungsi seperti, penganggaran, legislasi, dan pengawasan,” ujar Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil.
Untuk itu, sebagai Kepala Daerah Banjar, ia pun berharap agar anggota DPRD Banjar dapat menjalankan fungsi tersebut dengan sebaik-baiknya agar kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banjar dapat terwujud.
“Kita menyadari saat ini perjalanan demokrasi semakin maju, masyarakat pun sangat terbuka dalam menyampaikan aspirasi seiring kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi. Saya berharap sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah dapat berinovasi dan beradabtasi dengan perkembangan sosial masyarakat terkini, karena mereka menuntut kinerja eksekutif dan legislatif guna menghujudkan pemerintahan yang transparan, responsip, serta akuntabil,” ucapnya.
Dikatakan Guru Khalil, dengan menjalin komunikasi yang lebih bersinergitas antar legistalif dan eksekutif dapat mewujudkan pembangunan di Kabupaten Banjar yang lebih sejahtera dan barokah.
Pada pelantikan tersebut nampak dihadiri Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol arm Siswo Budiarto, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, Muji Martopo, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjar, H Izzuddin, Asisten Bupati Banjar, para Direktur Perusda Banjar, para Kepala SKPD Banjar dan para Anggota DPRD Banjar. (MC-Kominfo-Kab. Banjar/Crew MC Banjar/Dsy).
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: