Bank Kalsel Berikan Mobil Operasional Untuk P2TP2A

Share it:
Martapura, InfoPublik - Meningkatkan Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kepada masyarakat di Kabupaten Banjar, Bank Kalimantan Selatan (Kalsel) cabang Martapura memberikan perhatian kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar dengan memberikan satu unit mobil Operasional.
Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Iwan menyerahkan secara simbolis bantuan mobil oprasional kepada Bupati Banjar, H Khalilurrahman untuk diserahkan kembali kepada Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar, pada Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (7/10/2019) di halaman Kantor Setda Pemkab Banjar.
Bupati Banjar mengatakan, Pemkab Banjar berterima kasih atas bantuan dari Bank Kalsel satu unit mobil oprasional untuk Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar. Mobil ini nantinya akan melakukan tindakan-tindakan Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak.
“Dengan adanya bantuan mobil oprasional ini maka akan meningkatkan pelayanan Dinas P2KBP3A, terkhusus bagi perempuan dan anak di Kabupaten Banjar yang mengalami kekerasan,” ucap Khalilurrahman
Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar, Siti Hamidah menjelaskan, P2TP2A adalah pusat pelayanan yang terintegrasi dalam upaya pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan, serta perlindungan perempuan dan anak dari berbagai jenis diskriminasi dan tindak kekerasan, termasuk perdagangan orang, yang dibentuk oleh pemerintah atau berbasis masyarakat.
Kegiatan P2TP2A ini dapat berupa pusat rujukan, pusat konsultasi usaha, pusat konsultasi kesehatan reproduksi, pusat konsultasi hukum, pusat krisis terpadu (PKT), pusat pelayanan terpadu (PPT), pusat pemulihan trauma (trauma center), pusat penanganan krisis perempuan (women crisis center), pusat pelatihan, pusat informasi ilmu pengetahuan dan teknologi (PIPTEK), rumah aman (shelter), rumah singgah, atau bentuk lainnya,”papar Siti Hamidah
Mobil operasional P2TP2A ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan, memfasilitasi korban kekerasan, terutama dalam proses konseling, trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi social, sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat dan meningkatkan koordinasi unit layanan korban kekerasan di Kabupaten Banjar.
Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Iwan mengatakan, bantuan satu unit mobil oprasional P2TP2A sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel. Bantuan sebagai bagian dari kerja sama antara Bank Kalsel dengan pemerintah daerah, dan bentuk bantuan sesuai kebutuhan.
“Mudah-mudahan bantuan mobil operasional P2TP2A ini dapat memperbaiki layanan pemberdayaan perempuan dan anak di Kabupaten Banjar. Bantuan yang kami berikan tergantung permintaan dan kebutuhan dan seberapa besar dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Crew MC Banjar/Dsy).
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: