Tim KARS Survei RSUD Ratu Zalecha Martapura

Share it:
Martapura, InfoPublik – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha melaksanakan Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 2019. Pembukaan survei akreditasi tersebut digelar di Lobby Lantai II RSUD Ratu Zalecha, Martapura, Senin (14/10/2019) pagi.
Survei akreditasi tersebut dilakukan oleh Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang terdiri dari 4 orang yaitu dr. Abdul Rival selaku Ketua Tim Surveior dan Surveior Manajemen.
Selanjutnya dr. Ariawan Adimoeldja sebagai surveior medis. Kemudian dr. Leo Prawirodihardjo yang juga menjadi survior medis, dan terakhir DR. A. V. Sri Suhardiningsih selaku surveior Keperawatan.
Bupati Banjar H Khalilurrahman pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Surveior dari KARS, serta menyampaikan RSUD Ratu Zalecha mendapatkan hasil penilaian Akreditasi Tingkat Paripurna pada hasil penilaian survey akreditasi KARS Tahun 2017.
“Besaran harapan kami, hasil dari penilaian Survei Akreditasi Rumah Sakit versi SNARS Edisi 1 tahun 2019 dapat memberikan hasil maksimal sesuai dengan harapan kita bersama, karena tujuan kami bersama adalah peningkatan mutu layanan dan terjaminnya keselamatan pasien, serta kepuasan pengguna layanan di RSUD Ratu Zalecha ini,” ungkapnya.
Guru Khalil Sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman tersebut juga berharap kepada Tim Surveior tidak hanya menilai, akan tetapi juga dapat memberikan bimbingan dan arahan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Ratu Zalecha.
Direktur Utama RSUD Ratu Zalecha Martapura dr. Taufik Norman Hidayat, pada sambutannya memperkenalkan profil RSUD Ratu Zalecha kepada Tim Surveior dari KARS.
Sesuai amanah UU No 44 tahun 2009 tentang rumah sakit dalam upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit, wajib dilakukan akreditasi secara berkala minimal 3 tahun sekali.
“Penilaian akreditasi tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari dari sekarang, dari hari Senin hingga Kamis, 17 Oktober,” ujar Taufik Norman


Sementara itu, Ketua Tim Surveior dan Surveior Manajemen dr. Abdul Rival memaparkan uraian tugas Timnya pada Survei Akreditasi SNARS Edisi 1 2019 di RSUD Ratu Zalecha Martapura selama 4 hari. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: