Warga Antusias Ikut Senam Bersama Dan Jalan Sehat Perwosi Banjar

Share it:
Martapura, InfoPublik – Ratusan peserta Jalan Sehat memenuhi Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha, Martapura, untuk mengikuti kegiatan Senam Bersama yang dilanjutkan dengan Jalan Sehat, Minggu (13/10/2019) pagi.
Turut serta Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Ketua TP PKK Hj Raudhatul Wardiyah, Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi) Provinsi Kalimantan Selatan Marlian Karim, Ketua Perwosi Kabupaten Banjar Hj Nency Oktavia,    Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto dan perwakilan Forkopimda.
Kemeriahan kegiatan sangat terasa oleh para peserta, sambil terus mengikuti gerakan-gerakan instruktur senam, sesekali mereka berteriak dan tertawa lepas, sebelum mengawali Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi) Kabupaten Banjar bekerjsama dengan Dinas pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar.
Tepat Pukul 08.00 Wita, usai Senam Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman melepas peserta Jalan Sehat dengan rute dimulai dari RTH Ratu Zalecha ke Jalan Ahmad Yani, kemudian Jalan Ahmad Yani, lanjut ke Jalan Suka Ramai dan kembali ke RTH yang dilanjutkan dengan pembagian Doorprize.
Pada sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman menyampaikan bangga dan apresiasi atas antusias masyarakat pada kegiatan yang dimotori oleh Perwosi Kabupaten Banjar, sebagai salah satu langkah startegis mewujudkan  masyarakat Kabupaten Banjar yang sehat dan berkualitas.
“Jalan Sehat dan Senam merupakan salah satu olahraga yang mudah, murah dan menyehatkan bagi tubuh dan jiwa kita, dan saya berharap serta mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu ataupun kaum wanita untuk membiasakan olahraga, salah satunya dengan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.
Sekda Banjar juga berharap pada kegiatan Jalan Sehat ini dapat lebih mempererat silaturrahmi masyarakat dengan pemerintah dalam membangun bersama kabupaten Banjar yang lebih baik tengah perkembangan globalisasi.
Sementara Itu, Ketua Perwosi Kabupaten Banjar Hj Nency Oktavia mengatakan diselenggarakannya kegiatan Senam Bersama dan Jalan Sehat merupakan salah satu program dari Perwosi Kabupaten Banjar serta upaya mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).
“Kegiatan ini merupakan, dalam rangka menciptakan keluarga yang sehat, kuat dan sejahtera, dengan memperkenalkan dan memasyarakatkan gaya hidup sehat dengan cara rutin berolahraga,” ucapnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rzq/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: