Ratusan Karateka Ikuti Lemkari Open Piala DPRD Kabupaten Banjar Ke-1

Share it:
Martapura, InfoPublik - DPRD Kabupaten Banjar menggelar kejuaraan Lemkari Open Piala DPRD Kabupaten Banjar Ke-1 di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Jumat (11/10/2019) sore.
Kejuaraan yang dibuka Kadispora Provinsi Kalsel Hermansyah ini diikuti ratusan karateka Lemkari se-Kalimantan Selatan.
Tampak pula hadir Kadispora Kabupaten Banjar Rakhmat Dhany, Kabid Organisasi Forki Tutus Surya Wahyudi dan Ketua KONI Kabupaten Banjar Viktor Nissan Siregar.
Hermansyah menuturkan bahwa kejuaraan ini dalam rangka mencari bibit-bibit unggul yang diharapkan akan membawa nama Kalimantan Selatan di kancah nasional maupun internasional.
“Kejuaraan ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. Juga langkah awal pencarian bibit unggul atlet atau pelatih untuk momen yang lebih tinggi,” jelas Hermansyah.
Rakhmat Dhany pun sependapat. Gelaran ini mampu memotivasi kegairahan masyarakat Kabupaten Banjar untuk berolahraga. “Di sisi lain, prestasi atlet karate tentu akan meningkat,” tambahnya.
Hermansyah menuturkan, hal itu sesuai dengan tema kejuaraan yaitu bergerak maju untuk menjalin kebersamaan dalam rasa persatuan dan kesatuan guna meraih prestasi tertinggi bagi masyarakat Kalimantan Selatan.
Kejuaraan yang digelar selama tiga hari terhitung sejak 11 hingga 13 Oktober 2019 diikuti peserta dari 13 kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan. Mereka terdiri dari 325 orang atlet, 52 orang pelatih dan official serta 14 orang wasit juri Lemkari provinsi.
Sementara Itu Tutus Surya Wahyudi mengatakan, kelas yang dipertandingkan terdiri dari Usia Dini, Prapemula, Pemula, Kadet, Junior, Senior dan Festival.
“Hasil dari Open Piala DPRD Kabupaten Banjar Ke-1 Tahun 2019 akan mengambil perguruan yang terbaik untuk kembali bertanding di Forki Open Piala Paman Birin Cup,” katanya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Said/Umar/Ozie/Agus//Ar/toeb)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: