Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Ajak Semua Pihak Untuk Cegah Peredaran Narkoba dan Minuman Keras

Share it:
Martapura, InfoPublik – Beredarnya minuman keras dan narkoba merupakan salah satu hal yang harus dicegah dan diatasi bersama-sama, peran semua pihak sangat diperlukan untuk bekerjasama mencegahnya.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar  melaksanakan Penyuluhan Pencegahan Peredaran / Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba bagi Warga Binaan Lapas di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I A  Martapura, pada Kamis ( 14/11/2019) pagi.

Acara ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Wardiyah. Dalam sambutannya, Hj. Raudhatul Wardiyah mengajak semua pihak untuk bekerja sama mencegah peredaran minuman keras dan narkoba diantaranya dengan melakukan penyuluhan.

"Kita semua harus bekerjasama mencegah peredaran minuman keras dan narkoba ini, diantaranya dengan melakukan penyuluhan seperti ini," jelasnya.

"Kita juga harus sedini mungkin menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak kita, memberi pemahaman tentang bahaya minuman keras dan narkoba, membimbing dan mengawasi perkembangan anak kita, memperbanyak kegiatan positif di lingkungan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan LPKA Kelas 1 A Martapura Jaini mengharapkan dengan dilaksanakannya penyuluhan, sinergitas dan dukungan akan semakin meningkat antar  instansi terkait.

"Sinergitas akan kita tingkatkan dan kepedulian Pemerintah Daerah lebih bagus lagi, baik daerah maupaun provinsi, karena LPKA tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan kepedulian instansi terkait, anak adalah harapan Bangsa," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Perwakilan Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan Kepala Kesbangpol Kab. Banjar, serta Perwakilan Kepala LPKA  Kelas 1 A Martapura.

Penyuluhan ini diikuti oleh 60 warga binaan LPKA Kelas 1 A Martapura dan diisi dengan pemaparan materi dari para narsumber serta tanya jawab. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rif’ah)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: