Sekda Banjar Tinjau Progres Proyek Bangunan Infrastruktur Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Banjar

Share it:
Martapura,InfoPublik – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar bersama jajaran pejabat Lingkup Pemkab Banjar meninjau 2 (dua) lokasi proyek bangunan infrastruktur milik Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pada peninjauan proyek bangunan tersebut Sekda Banjar, H. Mokhammad Hilman didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM. Farid Soufian, Kasatpol PP Banjar, HM. Ali Hanafiah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Banjar, Hj. Ida Pressy memantau langsung progres pembangunan Gedung Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar dan Gedung Mall Pelayanan Publik, Jum’at (29/11/2019) pagi.

“Kami hari ini melaksanakan kunjungan ke beberapa titik pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Banjar pada tahun 2019. Untuk memastikan bahwa apa yang dilaksanakan itu sesuai seperti yang direncanakan sesuai harapan dan pemanfaatan nantinya. Jadi terkait pelayanan publik bisa optimal kita berikan kepada masyarakat,” ucap Sekda Banjar, Hilman

Untuk target pelaksanaan ini sendiri seperti kontrak yang sudah ditanda tangani para pihak yang akan selesai paling lama 25 Desember 2019 sudah tuntas semua. Harapannya awal Januari 2020 semua bangunan infrastruktur yang dibangun sudah bisa dimanfaatkan.

“Dari kunjungan beberapa hari ini ada beberapa hal yang kita diskusikan langsung di lapangan untuk bisa dilakukan penyesuaian-penyesuaian agar pelayanan itu bisa lebih baik. Untuk Instalasi Farmasi yang berada di Jalan Albasia kita melakukan langkah untuk menentukan titik pos jaga juga bangunan genset dan ada sedikit terkendala pada bangunan di depan gedung,” papar Hilman

Jadi dari Pemerintah Kabupaten melalui lintas sektoral dengan leading sektor nanti Satpol pp akan melaksanakan pembebasan lahan hingga pembangunan terus berlanjut dengan kendala adanya lahan masyarakat yang dimanfaatkan masyarakat di kawasan tersebut.

“Kemudian untuk Mall Pelayanan Publik yang dibangun di Gedung Juang Jalan A.Yani Km 39 sekarang, kita juga memperhatikan terkait dengan jalur akses disabilitas dan ada catatan tersebut untuk memberikan kepastian jalur tersebut benar-benar aman nyaman digunakan bagi disabilitas maupun pengguna kursi roda,” tambahnya

Kemudian untuk aks es masuk menjadi catatan yang diberikan kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP agar memberikan kesan yang lebih terhadap ruangan yang lebih terbuka dan petugas bisa siap melayanani masyarakat. Makanya ada bagian depan yang akan kita modifikasi hingga memberikan kesan kedatangan masyarakat itu welcome diterima oleh petugas kita nantinya pada bangunan tersebut.

Dikesempatan tersebut juga Sekda Banjar bersama pejabat jajaran Pemkab Banjar meninjau langsung pembangunan trotoar pejalan kaki yang berada di jalan A.Yani Km 39 (depan SMPN 1 Martapura) yang nantinya akan menjadikan ikon dengan panorama hiasan Bunga dan tulisan kaligrafi yang memberikan nuansa Kota Martapura sebagai Kota Serambi Mekkah.

Hilman dalam hal ini menginginkan agar tata kelola trotoar lebih humanis untuk memberikan rasa nyman kepada masyarakat terutama bagi disabilitas.

Dia juga mengharapkan kepada Kasatpol PP untuk memberikan tindakan kepada pengendara yang melintasi trotoar untuk diberikan tindakan, karena trotoar diperuntukan untuk pejalan kaki dan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat karena juga ada halte bagi siswa yang pulang sekolah menunggu angkutan sekolah. MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Man
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: