Desa Benua Anyar Sungai Tuan Tutup Pemilihan BPD Kecamatan Astambul

Share it:
Martapura,  infoPublik - Desa Benua Anyar Sungai Tuan, menutup rangkaian kegiatan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  di Kecamatan Astambul.

Desa Banua Anyar Sungai Tuan melaksanakan pemilihan anggota BPD baru untuk periode 2020 - 2026, pada Sabtu (28/12/2019). Desa ini merupakan desa terakhir dari 22 desa di Kecamatan Astambul yang menggelar ajang demokrasi tersebut.

Menurut Pejabat Kepala Desa Benua Anyar Sungai Tuan,  Muslim terdapat 9 orang calon anggota BPD yang bertarung memperebutkan 5 kursi BPD.

"Mereka merupakan perwakilan dari wilayah RT dan ada juga wakil dari perempuan, " jelasnya.

Sementara pada Kamis, (26/12/2019) juga digelar pemilihan anggota BPD di delapan desa di Kecamatan Astambul.  Kedelapan desa tersebut yakni,  Desa Limamar,  Lok Gabang,  Astambul Seberang,  Kelampaian Ilir, Danau Salak, Sungai Tuan Ulu, Sungai Tuan Ilir  dan Desa Jati Baru.

Pemilihan anggota BPD dipantau langsung oleh jajaran Kecamatan Astambul yang dipimpin langsung oleh Camat H. Sirajuddin Ali,  kepolisian dan koramil setempat.

Pemilihan anggota BPD di Desa Limamar dibagi di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk memudahkan warga menyalurkan aspirasinya dan waktu pemungutan lebih cepat.
Pembakal Desa Sungai Tuan Ulu Agus Salim menjelaskan,  pemilihan anggota BPD di desanya diikuti lebih dari seribuan pemilih.

Sedangkan menurut Pembakal desa Sungai Tuan Ilir, Bulkini calon anggota BPD di desanya banyak yang lulusan sarjana, sehingga diharapkan nantinya akan lebih berperan bersama-sama pemerintahan desa dalam memajukan desa. (MC Kominfo Kab. Banjar/dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: