Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Bupati Banjar Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar

Share it:
Martapura,InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan sidak kebutuhan harga pokok Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, pada Sabtu (21/12/2019) di Pasar Tradisional Bauntung Batuah Martapura, Kabupaten Banjar.

Pada sidak tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Banjar, KH Khalilurrahman, didampingi  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar, I Gusti Made Suryawati, Direktur PD Pasar Buantung Batuah, Rusdiansyah, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Banjar, HM Farid Soufian, Kepala Dinas Perikanan Banjar, Riza Dauly, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banjar, Fachry, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Banjar, Dondit, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banjar, Eddy Hasbi dan  beberapa perwakilan kepala Dinas lainnya.

Dalam sidak tersebut, Bupati Banjar, H Khalilurrahman berbincang langsung kepada para pedagang terkait masalah kenaikan dan penurunan harga kebutuhan pokok, serta melihat langsung proses jual beli di pasar tersebut.

“Ada beberapa yang mengalami kenaikan, namun tidak signifikan. Artinya masih dalam kewajaran,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati menuturkan, beberapa komoditas yang mengalami kenaikan menjelang natal dan tahun baru iyalah, cabe rawit yang menembus angka Rp45.000,00 perkilonya. Sedangkan ayam potong juga mengalami kenaikan, yakni sebesar Rp2.000,00 dari harga sebelumnya.

“Kenaikannya masih diangka yang wajar, tidak terlalu signifikan. Dan untuk stok kita pastikan aman hingga nanti akhir tahun,” jelasnya.

Selain ada beberapa komuditas yang mengalamai kenaikan, ada juga komuditas yang saat ini mengalami penurunan. Seperti tomat yang kini hanya Rp12.000,00 perkilonya.

Diakhir sidaknya Bupati Banjar, H Khalilurrahman bersama rombongan jajaran pejabat lingkup Pemkab Banjar melalukakan peninjauan langsung renovasi toilet pada Pertokoan Cahaya Bumi Selamat, yang pada 1 November 2019 lalu Bupati Banjar bersama DPRD Banjar melakukan sidak pada toilet tersebut yang kurang terawat. MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Man
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: