Peringatan Hari Ibu 2019, TP PKK Kabupaten Banjar Bantu Bedah Rumah Warga

Share it:
Martapura, InfoPublik –  Raut kebahagiaan terpancar dari wajah Lamsiah (lansia) warga desa Melayu Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Beberapa tahun lamanya Ia seorang diri menempati rumah miliknya yang tidak layak huni, akhirnya bisa merasakan rumah yang layak untuk ditempati.

Berkat bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, rumah Lamsiah kini menjadi layak huni.

Penyerahan bantuan bedah rumah tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah kepada Lamsiah beserta penyerahan paket sembako kepada kaum dhuafa setempat, dalam rangka kegiatan peringatan Hari Ibu Tahun 2019.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengatakan rasa bahagia dan syukurnya dapat bersilaturahim dengan warga khususnya desa Melayu Ilir.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menjalin silaturahim, yang bertepatan dalam rangkaian peringatan Hari Ibu, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar yang bekerjasama dengan Baznas dapat memberikan bantuan sosial, berupa pembedahan rumah ibu Lamsiah,” ungkapnya.

Hj Raudathul Wardiyah menyampikan dengan dibangungkannya rumah Ibu Lamsiah menjadi layak huni, semoga dapat mempermudah beliau beraktifitas.

"Kita mendengar, bahwa bangunan rumah Ibu Lamsiah, tidaklah layak huni, dengan telah selesai dibedah serta siap untuk ditempati, dan juga beberapa bantuan dari Pemda serta bantuan oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Banjar Hj Nency Oktavia dapat membantu Ibu Lamsiah," ucapnya.

Lamsiah yang terlihat bahagia itu, tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih. Kepada semua pihak yang telah membantu membangunkan kembali rumahnya yang nyaris roboh.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar juga menyampaikan kepada lansia untuk hidup sehat dengan rajin beraktivitas dan mengkonsumsi sayuran.

"Saya juga mengingatkan untuk para Lansia untuk hidup sehat dengan rajin beraktivitas dan mengkonsumsi sayuran serta rutin memeriksakan kesehatan pada posyandu lansia yang digelar oleh desa, guna meningkatkan kesehatan masyarakat," ujarnya.

Selain itu juga dilakukan penyerahan 30 paket sembako untuk para dhuafa setempat yang telah terdata oleh Pemerintah Desa Melayu Ilir serta hadiah dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah kepada sejumlah lansia.

Turut hadir pada acara bedah rumah tersebut, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Banjar Hj Nency Oktavia, Kepala Dinas Perpustaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Yasna Khairina, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar Siti Hamidah, Camat Martapura Timur Achmad Junaidi dan perwakilan Baznas Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: