Peringatan Hari Ibu ke-91 Tingkat Kabupaten Banjar

Share it:

Martapura, InfoPublik - Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-91 digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (23/12/2019).

Peringatan  Hari Ibu yang dimaknai sebagai hari istimewa untuk memberikan penghargaan kepada kaum ibu, serta  sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai semangat serta perjuangan kaum perempuan dalam merebut kemerdekaan.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, Hari Ibu merupakan salah satu wujud, pengakuan dan perhatian terhadap pentingnya peran kaum perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, baik sebagai pendamping suami, maupun sebagai seorang ibu.

"Di era sekarang ini, peran ibu terhadap mendidik anak diibaratkan seperti mengembala domba di kerumunan serigala, jika tidak diperhatikan secara  teliti atau salah arah sedikit saja, domba pasti akan diterkam oleh serigala," ungkapnya.

Karena itu Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar berpesan agar seorang ibu, para kaum perempuan harus mampu menempatkan dirinya dalam peran yang sangat penting, yaitu dalam mendidik generasi masa depan, maupun berperan di ranah pembangunan.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengatakan dengan adanya peringatan hari ibu ini membuktikan pentingnya peran perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, baik sebagai motor penggerak dan motor perubahan.

"Harapan saya, Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan perempuan yang berdaya, untuk Indonesia maju," ujarnya.

Sementara itu, Ketua  Darma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar Nency Oktavia sebagai Pelaksana menyampaikan,  rangkaian kegiatan hari ibu yang telah dilaksanakan antara lain santunan anak yatim, bedah rumah kunjungan ke Lembaga Permasyarakatan dan berbagai lomba.

"Ibu sebagai mitra suami yang mendukung dalam pekerjaan, sekaligus sebagai pendidik bagi putra-putrinya. Sehingga, pada seorang ibu-lah kita menaruh harapan besar, kelak akan terlahir generasi masa depan yang unggul untuk mewujudkan Indonesia maju," ucapnya.

Pada peringatan puncak Hari Ibu tingkat Kabupaten Banjar tersebut, juga dilaksanakan beberapa penyerahan dan juga penghargaan. serta penampilan paduan suara dan aksi jingle stop kekerasan pada anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Turut Hadir Sekda Banjar HM Hilman, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas, serta Forkopimda dan para Kepala SKPD beserta Isteri. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs/Tuti)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: