Kai Maseri Berterima Kasih Rumahnya Jadi Baru

Share it:
Martapura, infoPublik – Manfaat program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia,  juga dirasakan oleh warga Desa Malintang Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Setidaknya puluhan rumah tidak layak huni tersentuh oleh program yang sangat berpihak kepada masyarakat kurang mampu tersebut.

Salah seorang yang merasakan manfaat dari program Rutilahu adalah  Maseri (70) dan ibunya seorang tua renta, yang sebelumnya tinggal di rumah reyot, lapuk dan berlobang. Namun berkat program Rutilahu, kini mereka bisa tidur nyenyak di rumah bagus dan layak huni.

Saat dikunjungi oleh Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar, keduanya tak terhitung mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membangunkan rumah baru bagi mereka.  “Alhamdulillah, terima kasih telah memperbaiki rumah kami,” ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Warga lainnya Ismail, yang kini juga menempati rumah baru merasa nyaman menempati rumah hasil kegiatan bedah rumah dan  bersyukur serta berterima kasih mendapatkan bantuan. “Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa ikut melaksanakan kegiatan kemasyarakatan di rumah  yaitu kegiatan Yasinan,” ucapnya.

Kasi Perberdayaan Perlindungan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Banjar Hj. Martasiah kini pihaknya telah merampungkan kegiatan Rutilahu dan tinggal menyelesaikan tahapan pelaporan. “Kita melakukan kontrol fisik bangunan sekaligus menyempurnakan beberapa dokumen termasuk dokumentasi berupa foto yang harus fokus,” jelas dia.

Tampak turut melalkukan pengontrolan bangunan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gambut Noor Aidah, TKSK Kecamatan Gambut Maria Ulfah serta Pambakal Desa Malintang H Hamidannor dan sejumlah aparatur desa. (MC.Banjar/Briefda-Hairudin/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: