Pengawasan Orang Tua Mampu Kurangi Dampak Negatif Media Sosial

Share it:
Martapura, InfoPublik - Ketua TP-PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah menginginkan para orang tua mengawasi anak-anaknya saat bermain internet. Hal ini, dimaksudkan untuk menghindari penyalahgunaan internet oleh anak-anak.

Hal tersebut disampaikan oleh istri Bupati Banjar H Khalilurrahman ini, saat menghadiri khataman Al Qur’an Santri TK/TPA BKPRMI Sungai Tabuk Keramat, di Masjid Al-Muqaddam, Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis (16/1/2020) sore.

Ia mengatakan seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, pengawasan orang tua pun semakin ketat. "Apalagi sekarang kebebasan penggunaan media sosial dengan mudah diakses melalui HP, laptop dan semacamnya," ucap Raudathul.

Dengan segala bentuk dampak positif dan negatifnya, oleh karena itu peran orang tua lah yang dapat membentengi serta mendidik anak-anaknya dari pengaruh negatif media sosial.

"Media sosial menyediakan dunia tanpa batas bagi anak-anak maupun remaja, dimana semua informasi dapat diakses, mulai dari informasi yang untuk ilmu pengetahuan maupun informasi yang tidak ada hubungannya dengan ilmu pengetahuan, bahkan informasi yang dilarang untuk diakses," ujar Ketua TP PKK Kabupaten Banjar.

Hj Raudathul Wardiyah yang juga menjabat Pembina LPPTKA BKPRMI Kabupaten Banjar, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta khatam.

“Selamat kepada anak-anakku atas keberhasilannya dalam mempelajari dan mengkhatamkan Al Qur’an. Saya turut bangga, semoga menjadi anak yang berguna bagi agama dan bangsa,” ungkapnya.

Adapun khataman Al Qur’an Santri TK/TPA BKPRMI Sungai Tabuk Keramat tersebut merupakan khataman dengan peserta terbanyak se-Kecamatan Sungai Tabuk dengan jumlah 38 peserta. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: