Pemkab Banjar Terima Kunjungan Rombongan Unissula Semarang

Share it:
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman menerima kunjungan dari rombongan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang yang di pimpin oleh Wakil Rektor III M. Qomaruddin, bertempat di Ruang Bupati Banjar, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Rabu (29/1/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka peningkatan kualitas di bidang pendidikan dan kesehatan, dimana Unissula sebagai universitas yang berpredikat A, dengan slogannya Bismillah membangun generasi khaira ummah, Unissula berkomitmen untuk membentuk mahasiswa yang memiliki kualitas terbaik karena hal itu merupakan salah satu tolak ukur dari keberhasilan suatu universitas.

Unissula menyampaikan melalui Wakil Rektor III M. Qomaruddin, pelajar yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, khususnya pelajar Kabupaten Banjar yang hafidz Al-Quran. Karena Unissula memilki jalur beasiswa khususnya jalur hafidz Quran.

“Pada universitas kita, memilki jalur khusus, kepada calon mahasiswa yang hapal 30 Juz, yang masuk melalui tahapan khusus, dan jika lulus, kita berikan gratis kuliah pada semua Fakultas di Unissula, tetapi pada Fakultas Kedokteran nanti memilki syarat lainnya,” ucap Wakil Rektor III Unissula M. Qomaruddin.

Dan khusus wilayah Kalimantan Selatan, Unissula ada skema Khairi Ummah yang peruntukan untuk putra daerah Kalimantan Selatan sebanyak 25, khusunya Kabupaten Banjar. Dan pihak Unissula dengan Sekda Provinsi Kalimantan Selatan telah mengkoordinasikannya.

“25 ini khusus pada ilmu keperawatan, karena kita di Banjarbaru ada RS Islam Sultan Agung, harapan kami Dokter, Perawat, dan Bidannya lulusan Unisulla, yang mana biaya akan ditanggung murni dari yayasan kita Sultan Agung,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Banjar HM Hilman menyambut baik kunjungan dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang, yang mana konsep agamis pada Unissala sama halnya dengan masyarakat Kabupaten Banjar yang disebut dengan julukan Serambi Mekkah.

“Terkait dengan pertemuan ini, bagaimana Pemkab Banjar mewujudkan masyarakat sejahtera dan barokah, dimana pada visi satu mengedepankan dalam pelayanan dan pemerintahan bersindikat Islami,” kata Sekda Banjar.

Hal tersebut sejalan dengan Unissula, Sekda Banjar juga menyampaikan banyak hal yang didiskusikan terkait dengan visi Bupati terkait dengan pelayanan kesehatan dan pendididkan. Salah satunya terkait beasiswa hafidz yang disampaikan

“Banyak Pondok Pesantren kita di Kabupaten Banjar, yang harapannya bisa melanjutkan pendidikannya pada Unissula. Karena potensi lulusan pondok pesantren kita banyak hafal Al Quran,” ujar HM Hilman.

Selain diskusi pada kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima cindera mata oleh Sekda Banjar HM Hilman dengan Wakil Rektor III M. Qomaruddin Unissula. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: