Persiapan MPP, Sekda Banjar Pimpin Rapat Di Bappeda Litbang

Share it:

Martapura, InfoPublik - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Mokhammad Hilman Kamis (09/01/2020) siang, membuka sekaligus memimpin Rapat Koordinasi Teknis Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik di aula Bauntung Martapura.

Hilman menyampaikan  bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk mewujudkan rencana Bupati tentang Mal Pelayanan Publik atau MPP  agar bisa dioperasionalkan melalui soft launching sehingga proses selanjutnya bisa berjalan.

“Untuk rencana operasional gedung MPP berupa persiapan infrastruktur fisiknya sudah berjalan ditahun 2019 dan untuk penyempurnaan kekurangan infrastruktur terbangun berdasarkan hasil evaluasi dan kunjungan lapangan yang dilakukan pada masa persiapan tersebut, maka sebelum operasionalisasi ini dilakukan kita berkumpul untuk meninventarisir hal-hal yang dianggap diperlukan agar berjalannya launching operasionalisasi yang ditandatangani bupati dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya,” jelas Sekda.

“Nantinya akan ada evaluasi dari Kemenpan dengan berkunjung ketempat kita, diharapkan pada bulan Pebruari nanti bapak Bupati akan bisa melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Kemenpan,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan pesan Bupati Banjar H Khalilurrahman terkait kesiapan proses pelayanan publik.

“Bupati menyampaikan pesan bahwa dengan dioperasionalkannya Mal Pelayanan Publik maka segala proses pelayanan yang menggunakan Gedung Juang Martapura diharapkan benar-benar sudah siap berjalan,” ujar mantan Kepala Dinas PUPR ini.

“Untuk berkas dokumen agar dipersiapkan dengan baik guna kelancaran bersama,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, para peserta rapat juga dipersilahkan untuk memaparkan permasalahan serta menginventarisir apa yang masih diperlukan di stand pelayanannya.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten Admisinstrasi Umum serta forum SKPD terkait beberapa diantaranya Dinas PUPR, Dinas Penanaman Modal PTSP, Disdukcapil, Disnakertrans, Dinas kominfo SP, BPKAD, Bapenda, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Dani/Mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: