Program TABAH Kedatangan Tamu Srikandi Sungai

Share it:
Martapura, InfoPublik - Program Takuni Abah (TABAH) Radio Swara Banjar yang menjadi salah satu program favorit pendengar mendatangkan narasumber salah satu perempuan paling berpengaruh di Kabupaten Banjar, Srikandi Sungai, Galuh Tantri Narindra (Kepala Bappelitbang Banjar).

Pada program siaran TABAH yang on air pukul 20.00 WITA, di studio Radio Suara Banjar Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (10/1/2020). Dipandu oleh Abah Aidil Basith (Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar) didampingi penyiar kondang Fefen Efendy dan Roni Latar.

Selama 2 jam mereka berbincang menggunakan bahasa Banjar untuk membahas mengenai program Bupati Banjar H Khalilurrahman mengenai penghapusan jamban apung yang ada di bantaran sungai Martapura.

Diketahui penghapusan jamban apung merupakan program unggulan Pemerintah Bupati Banjar H Khalilurrahman. Program ini telah digaungkan sejak masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 silam.

Ia menargetkan selama kepemimpinannya mampu menghapus 1.000 unit jamban. Masa jabatan orang nomor satu di Bumi Barakat yang akrab disapa Guru Khalil tersebut akan berakhir tahun depan (2021).

Karena itu Tantri optimistis target tersebut bakal dapat direalisasikan karena masih tersisa waktu memadai untuk meralisasikan. Dikatakannya, penghapusan jamban apung juga terus dibarengi dengan pembangunan jamban darat untuk masyarakat.

Selain membahas mengenai program penghapusan jamban apung, dalam talk show tersebut juga membahas mengenai pelayanan yang saat ini akan Kabupaten Banjar miliki Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Segala macam kemudahan nanti akan ada di MPP ini. Bukan hanya untuk mengurus KTP, AKTA, tapi untuk mengurus nikah dalam waktu satu hari pun bisa disana nanti,” ujar Tantri. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Mey)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: