Dikyasa Satlantas Polres Banjar Berharap Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Share it:

Martapura, InfoPublik - Polres Banjar dalam hal ini, Dikyasa Satlantas Polres Banjar, melaksanakan talkshow di Radio Suara Banjar, Kamis (6/2/2020), guna mensosialisasikan tentang kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas

Dengan  menghadirkan narasumber Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjar H Tata Kusdaryono.

Talkshow tersebut dipandu oleh penyiar senior RSB Pepen Effendy, dan H Tata Kusdaryono menjelaskan ada 7 fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

Diantaranya tidak menggunakan helm SNI untuk roda 2, tidak menggunakan sabuk pengaman dalam berkendara roda 4.

“Jangan menggunakan HP saat berkendara baik roda dua maupun empat, Jangan berkendara dalam pengaruh obat-obatan, jangan membawa kendaraan bagi anak dibawah umur, jangan melebih batas kecepatan maksimum ketika berkendraa di jalan, serta jangan melawan arus ketika berkendara di jalan,” ungkapnya.

Terkait tentang larangan berkendara bagi anak di bawah umur, menurut Tata, pihak Polres Banjar juga telah melakukan MoU dengan beberapa pihak SMP di Kabupaten Banjar, kemudian MoU juga dilakukan dengan pihak Dinas Pendidikan Kalsel dan Kabupaten Banjar.

“Kita juga aktif mendatangi sekolah-sekolah dan menjadi pembina upacara pada tiap Senin di sekolah, dengan maksud memberikan informasi tentang pentingnya tertib berlalu-lintas dan menegaskan tentang batasan usia yang boleh membawa kendaraan,” jelas Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjar.

Ia juga menyampaikan untuk kesiapan pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul pada 1 Maret 2020, pihaknya telah berkoordinasi dengan baik dengan berbagai pihak dan optimis tidak ada kendala yang berarti nantinya.

Tata Kusdaryono juga memberikan informasi jika telah dilaksanakan survei jalan terkait jalur rekayasa lalu lintas pada pelaksanaan Haul ke 15 Guru Sekumpul.

“Kita selalu berharap agar jemaah pada pelakasanaan Haul nanti mentaati arahan yang diberikan oleh petugas baik dari Polres Banjar maupun relawan haul, agar dapat meminimalisir kemacetan lalu lintas,” tambahnya. (MCKominfo Kab. Banjar/Ppn/Prs)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: