Pemkab HSU kunjungi MPP Barokah

Share it:


Martapura, InfoPublik - Baru saja beroperasi dua hari setelah diresmikan Bupati Banjar H Khalilurrahman, Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah kedatangan tamu dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda HSU, Ahmad Rifaniansyah sebagai ketua rombongan menyampaikan maksud kedatangannya yakni melakukan study referensi MPP Barokah.

Didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja HSU, Kepala Dinas Kominfo HSU, Kabag Umum Setda HSU, yang disambut oleh Ketua Tim Percepatan MPP, Galuh Tantri Narindra (Kepala Bappedalitbang Banjar), Kepala DPMPTSP Banjar bersama Sekretaris DPMPTSP Banjar di Ruang Rapat MPP Barokah, Martapura (31/1/2020).

Membuka sambutannya Galuh Tantri Narindra mengucapkan selamat datang kepada rombongan, serta Ia mengatakan pada pertemuan tersebut dapat meningkatkan sinergi, sebagai peranan pemerintah dalam melayani masyarakat.

"Semoga dengan adanya pertemuan ini, niat kita dalam meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, yakni dengan hadirnya MPP," tuturnya.

Galuh Tantri Narindra juga menyampaikan kronologi bahwa terbangunnya MPP yaitu saat Bupati Banjar memberikan pernyataan saat Musrenbang Kabupaten yang pada tahun 2019.

"Bupati Banjar, H Khalilurrahman, beliau menginginkan MPP di tahun 2020 harus terbangun, sebagai lead dalam sektor perencanaan, Bappeda Litbang wajib memenuhi keinginan tersebut dengan melakukan kerjasama dinas-dinas terkait agar MPP segera terbangun," jelas Tantri.

Tantri juga menjelaskan bahwa sebelum membangun MPP maka sebagai tahap awal. Membentuk tim percepatan yang terdiri dari beberapa dinas-dinas terkait diantaranya Bappedalitbang, Dinas PUPR, Dinas Kominfo,  DPMP2T,  Bagian Organisasi, dan stakeholder terkait.

Untuk mendorong percepatan MPP tersebut dilakukan MoU dengan Kemenpan RI, sedangkan untuk proses regulasi pihaknya menggandeng Bagian Organisasi untuk mengurusnya.

"Agar instansi vertikal turut terlibat maka kita melakukan pendekatan dengan presentasi marketing menjual keunggulan dan fungsi MPP ke sejumlah tempat diantara Polres Banjar dan Pengadilan Agama Kabupaten Banjar," ucap Ketua Tim Percepatan MPP.

Sementara itu, Ketua rombongan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan HSU, Ahmad Rifaniansyah mengatakan sebagaimana arahan Bupati HSU, pihaknya ingin belajar, study referensi percepatan MPP yang akan di bangun di HSU.

“Kita ingin belajar bagaimana membangun MPP serta pengelolaannya, karena kabupaten HSU rencananya juga akan mengikuti Kabupaten Banjar untuk membangun MPP yang direncanakan akan dibuat di tahun ini,” ungkapnya.

Pihaknya ingin dalam pembangunan MPP tersebut, dapat berjalan lancar dan cepat seperti halnya MPP Kabupaten Banjar.

“Kita ingin tahu langkah-langkah persiapannya serta regulasi apa saja yang perlu disiapkan hingga berjalanya MPP. Selain itu, keterlibatan instansi apa saja guna perceptan MPP dengan peranannya," ungkap Rifaniansyah. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: