Polres Banjar Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Haul Guru Sekumpul

Share it:
Martapura, InfoPublik - Polres Banjar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Tribata Polres Banjar, guna kelancaran pelaksanaan Haul ke-15 KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Guru Sekumpul, Senin (03/02/2020).

Rakor tersebut untuk memantapkan kesiapan pengamanan even besar Haul ke – 15  Abah Guru Sekumpul, yang dihadiri oleh semua intansi terkait serta perwakilan posko induk atau relawan haul. Rakor dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo.

Pada kesempatan ini Kapolres Banjar Polres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo memaparkan segala sarana dan prasana yang telah disiapkan Polres Banjar guna keamanan dan kelancaran kegiatan keagamaan ini.

AKBP Andri Koko Prabowo mengungkapkan, guna kelancaran arus lalulintas, setiap mobil rombongan jamaah akan diberi stiker. Untuk jamaah haul yang berasal dari Wilayah Tanah Laut akan diberi stiker warna kuning, Hulu Sungai stiker warna biru, dan untuk jamaah yang datang dari Banjarmasin akan diberi sticer warna merah.

“Semua untuk memudahkan para jamaah untuk masuk dan pulang setelah haul selesai,” ujarnya

Selain akan mengamankan jalur darat, Pihak Polres Banjar juga akan menyiagakan anggota untuk mengamankan jalur air, atau yang diberi nama zona air.

“Sebanyak 1300 personil akan kita kerahkan untuk pengamanan haul nanti, ditambah dengan 2500 relawan,” katanya.

Diperkirakan jutaan jamaah, bahkan lebih akan memenuhi Kota Martapura pada puncak Haul Ke – 15 Abah Guru Sekumpul di Mushalla Ar-Raudah, Sekumpul. (MC Kominfo Banjar/Rzq)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: