Bupati Banjar Lakukan Penginputan Sensus Penduduk Online

Share it:
Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 tingkat kabupaten dan pengisian data Sensus Penduduk Online di Kediaman Bupati Banjar, Martapura, Senin (16/03/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BPS Kabupaten Banjar Abdullah Rivai, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan HM Rusdi, Kasie Statistik Sosial Firman Jati Putera, Kasie Pengelolan Media dan Informasi Publik M Hamdani dan beberapa staf dari BPS Banjar.

Menurut Kasie Statistik Sosial BPS Banjar Firman Jati Putera, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah mendampingi Bupati dalam pengisian data Sensus Penduduk Online, yang terdiri atas dua tahap yaitu Online pada 15 Februari hingga 31 Maret dan Sensus Penduduk Tercatat pada 1 hingga 31 Juli 2020.

Firman juga minta dukungan kepada Bupati agar mengajak segenap lapisan masyarakat agar dapat mengisi data Sensus Penduduk Online.

Tujuan umum pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karateristik penduduk Indonesia menuju Satu Data Kependudukan Indonesia. Menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk (fertilitas,mortalitas dan migrasi) serta kerateristik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk dan indikator SDGs. (MC Kominfo Kab. Banjar/Inka/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: