Dubes India Tertarik Investasi di Kabupaten Banjar

Share it:


Martapura, InfoPublik - Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengunjungi Kota Martapura, di rumah dinas Bupati Banjar di Jalan Pangeran Hidayatullah, Martapura, Rabu (11/3/2020).

Kedatangannya disambut langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. M. Rusdi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Galuh Tantri Narindra dan Kepala Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar H. M. Farid Soufian.

Bupati Banjar H Khalilurrahman berterima kasih atas kedatangan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeem Kumar Rawat ke Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil pada kesempatan ini membicarakan beberapa hal terkait rencana kerjasama antara Pemerintah India dengan Pemerintah Kabupaten Banjar, salah satunya tentang kerjasama pengolahan intan dan pengembangan skill dan sumber daya manusia.

Selain itu Kabupaten Banjar sendiri memiliki pertokoan batu permata, terbesar di Asia Tenggara yaitu Pertokoan Cahaya Bumi Selamat Martapura.

“Tempat inilah yang biasa dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mencari cindera mata maupun oleh-oleh khas Kabupaten Banjar,” ungkapnya

Dalam pertemuan Pihak Pemerintah Kabupaten Banjar dengan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat ini, Guru Khalil berharap dapat menjadi awal kerja sama yang baik, untuk saling bertukar informasi ataupun kerjasama lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar.

Pradeep Kumnar Rawat menjelaskan tujuan keadatangannya ke Kabupaten Banjar tak lain ialah untuk mengetahui lebih banyak tentang Kabupaten Banjar dan juga untuk melihat potensi apa saja yang ada di Martapura yang bisa dikembangkan dalam bentuk kerjasama perekonomian dan perdagangan terutama di bidang budaya dan hasil sumber daya alam Kabupaten Banjar.

Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra mengatakan, pemerintah daerah sejauh ini akan mengkaji sejauh mana kerjasama ini akan berjalan.

“Dengan usulan Dubes India tentang kerjasama training program, diharapkan para ASN ataupun professional bisa mengikuti kursus untuk meningkatkan skill mereka, sehingga untuk Kabupaten Banjar akan lebih baik dengan kerjasama yang ditawarkan,” ujarnya

Dubes India juga ingin kedepannnya pihak Pemerintah India dapat membantu pembangunan di Kabupaten Banjar, karena secara geografis struktur tanah maupun cuaca di Kabupaten Banjar sangat mirip dengan India. (MC Kominfo Banjar/Rzq/Fd/Dsy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: