Ratusan Santri TPA Se-Kecamatan Karang Intan Ikuti Khataman Bersama Bupati Banjar

Share it:

Martapura, InfoPublik - Ratusan siswa dan siswi TK/TP Al Qur’an Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, mengikuti khataman Al Quran massal, yang digelar di Mesjid Al Munawwarah, Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Rabu (11/3/2020) pagi.

Khataman massal disaksikan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah. Tampak pula Kepala Dinas Pendidikan Maidi Armansyah, Camat Karang Intan Drs. M. Ilmi, Perwakilan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar Miftahudin.

Bupati Banjar mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini membuktikan bahwa kita semua benar-benar peduli terhadap perkembangan pendidikan di bidang keagamaan.

“Saya mengucapakan terimakasih dan memberika apresiasi kepada para guru, ustadz dan ustadzah yang secara serius dan konsisten dalam membina para santrinya untuk belajar Al Qur’an,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan, kemajuan teknologi semakin canggih, sangat banyak pengaruhnya kepada kehidupan sosial, terutama kepada generasi muda yang sangat labil.

“Kalau anak kita tidak dibentengi dengam iman dan taqwa kepada Allah SWT maka mereka akan terjerumus kepada perbuatan yang dilarang dan juga kepada para orang tua murid agar terus mengawasi anak-anaknya, terutama bahaya narkoba yang banyak meggerogoti generasi muda sekarang,” ucapnya.

Bupati juga merasa bangga dengan dilaksanakanya khataman ini yang sesuai dengan Perda Kabupaten Banjar tahun 2004 tentang khatam Al Qur'an.

Sebanyak 477 peserta khataman Al Quran yang terdiri dari 237 siswa dan 240 siswi dari 29 SD yang ada di Kecamatan Karang Intan. (MC Kominfo Banjar/Rzq/Ppn)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: