IKM Kertak Hanyar Buat Masker Kain Sasirangan

Share it:
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dewan Kerajian Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar menyiapkan 1.500 kain untuk pembuatan masker. Mereka turut membantu mengatasi kelangkaan masker di tengah pandemi virus corona dengan memproduksi masker dari bahan kain di Gedung Dekranasa Kabupaten Banjar, Martapura, Kamis (2/4/2020) pekan lalu.
Ide ini tercetus langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah. Namun demikian, masker yang diberikan nantinya bukan masker medis, melainkan masker kain yang tujuan utamanya menghadang aerosol yang keluar dari mulut maupun hidung masyarakat.
Industri kecil menengah (IKM) dari Kertak Hanyar membantu dalam pembuatan kain sasirangan. IKM itu sendiri berada di bawah binaan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar dan kain sasirangan ini terbuat dari pewarna alami yang tentu aman bagi pemakainya.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah mengatakan pihaknya saat ini tengah menjahit 1.500 lembar masker kain berbahan sasirangan. Masker tersebut akan diserahkan langsung kepada masyarakat Kabupaten Banjar.
“Dengan adanya kekurangan masker di Kabupaten Banjar saya berinisiatif membuat masker kain sasirangan ini, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dalam kelangkaan masker ini,” ucapnya.
Namun demikian, masker yang diberikan nantinya bukan masker medis, melainkan masker kain yang tujuan utamanya menghadang aerosol yang keluar dari mulut maupun hidung masyarakat. (MC Kominfo Banjar/Rzq)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: