Polres Banjar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Share it:

Martapura, InfoPublik – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Banjar melakukan penyemprotan disinfektan massal dan serentak di Kabupaten Banjar, Selasa (31/3/2020).

Dalam kegiatan itu tim gabungan dikerahkan terdiri dari instansi terkait seperti Kodim 1006/Martapura, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar dan Pemadam Kebakaran (Damkar. Penyemprotan serentak dibagi menjadi tiga lokasi dimulai pukul 10.00 WITA.

Penyemprotan melibatkan dua unit Water Canon Sat Sabhara Polres Banjar dan satu unit tangki Pemadam Kebakaran Banjar.

Penyemprotan di wilayah I dimulai dari Pos Lantas Sekumpul, Jalan Sekumpul, Sekumpul Ujung, Indrasari, Jalan Kenanga, Jalan Irigasi.

Sedangkan wilayah II dimulai dari depan Jalan Mentri Empat, Jalan Pesayangan, Jalan A. Yani, selanjutnya wilayah III dimulai dari Polsek Martapura Kota, Jalan Veteran, Jalan Sungai Sipai, Jalan Taruna Praja dan Cindai Alus.

Kapolres AKBP Andri Koko Prabowo Banjar mengatakan kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Kami beserta instansi terkait melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik Kabupaten Banjar. Semoga dengan kegiatan ini, penyebaran Covid-19 dapat terputus, serta masyarakat Kabupaten Banjar dapat merasa aman dan tenang,” katanya

Beliau menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dimana pun berada dan jangan panik.

“Jaga kebersihan diri, selalu mencuci tangan dengan sabun, jangan keluar rumah apabila tidak ada keperluan. Semoga kita bisa melewati masa-masa ini,” ujarnya. (MC Kominfo Banjar/Rzq)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: