Jaga Pasar Tetap Steril PD. Pasar Bauntung Batuah dan BPBD Banjar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Malam Hari

Share it:
Martapura, InfoPublik – Mendukung arahan pemerintah untuk pencegahan penularan Covid-19, Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pasar Bauntung Batuah Martapura, Selasa (19/5/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan di beberapa tempat sarana umum di Kantor PD PBB, Pusat Pertokoan CBS, Plaza Martapura dan area pasar malam.

Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah mengatakan, sengaja dilakukan pada malam hari pukul 21.00 WITA saat sebagian pedagang bersiap untuk menutup dagangannya agar tidak menggangu aktifitas jual beli.

Dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, pihaknya terus mengimbau para pedagang untuk meningkatkan kebersihan untuk diri pribadi dengan melakukan pencucian tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker untuk pedagang, pembeli dan siapapun yang melakukan aktifitas di pasar," katanya

Ia juga mengatakan pihaknya juga mengimbau seluruh pegawai PD Pasar untuk melakukan pengaturan jam kerja dan meningkatkan kebersihan di lingkungan kantor.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini rutin kami jadwalkan di seputaran pasar martapura, sambil terus melakukan pemantauan dan memberi imbauan agar selalu mengunakan masker," jelasnya.

Yang lebih diutamakan seperti pertokoan CBS yang banyak dikunjungi orang dan juga kawasan kuliner serta pertokoan yang ada di Martapura.

Selain surat edaran, PD Pasar juga mencetak spanduk yang akan ditempatkan di seluruh pasar dengan mensosialisasikan masalah kebersihan terkait penyebaran virus Covid-19.

"Selanjutnya juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan diseluruh pasar-pasar unit area, seperti Astambul, Gambut, Kertak Hanyar dan selain surat edaran, PD Pasar juga mencetak spanduk yang akan ditempatkan di seluruh pasar dengan mensosialisasikan masalah kebersihan terkait penyebaran virus Covid-19," tambah Rusdi.

Target ke depan, PD Pasar dalam hal ini terus berupaya untuk melakukan imbauan dan sosialisasi kepada para pedagang untuk terus meningkatkan masalah kebersihan dan menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit-penyakit yang mungkin menjangkit kepada pedagang sendiri, tentu akan diupayakan dengan berkoordinasi bersama SKPD terkait. (MC-Kominfo-Kab. Banjar/Agusoke)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: