Bupati Banjar Mengukuhkan Pengurus LPTQ Periode 2020-2023

Share it:

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar periode 2020-2023 di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (25/6/2020).

LPTQ Kabupaten Banjar pada periode 2020-2023 ini diketuai oleh H. Masruri yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Banjar menggantikan Ketua LPTQ periode sebelumnya yaitu Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur.

Bupati Banjar mengatakan, pengukuhan ini dapat menjadi momentum untuk meneguhkan semangat dan komitmen untuk membumikan Al-Quran di tengah masyarakat.

“Karena itu kita ucapkan terima kasih pada pengurus periode sebelumnya atas kerja keras dan pengabdian selama ini. Keberadaan LPTQ di Kabupaten Banjar sendiri sangat penting karena menjadi wadah konsolidasi program pengembangan tilawatil Quran dan menjadi sarana potensial pembinaan mental dan spiritual umat,” ujarnya.

Bupati Banjar berharap pengurus baru yang dilantik mampu mengemban tugas dengan baik, berdedikasi dengan tugas serta kompak dan Bersatu padu untuk memajukan pengembangan tilawatil Quran dan menyemarakkan syiar agama.

“Kita berharap pembinaan qori dan qoriah asal Kabupaten Banjar juga dapat dilakukan terus menerus sehingga daerah kita bisa mendapatkan juara. Apalagi daerah kita ini gudangnya," ungkap dia.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Banjar periode 2020-2023, Masruri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pengurus LPTQ Banjar.

"Semoga kami semua dapat jalankan roda organisasi dan dapat menjalankan program tilawatil Quran dengan tanggung jawab dan semangat pengabdian demi syiar Islam dan dakwah Islam, melalui membaca, menghayati dan mengamalkan Al-Quran di Bumi Serambi Mekkah Martapura ini,” ucap dia.

Masruri menambahkan, Kabupaten Banjar merupakan salah satu daerah yang memiliki jumlah pesantren dan santri yang cukup besar dan berpotensi untuk memajukan prestasi dibidang tilawatil Quran.

“Terbukti dalam berbagai bidang di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) banyak santri kita yang meraih juara. Karena itu kita optimis Kabupaten Banjar bisa meraih sukses dengan melakukan pembinaan yang intensif sehingga kita bisa meraih juara umum,” harap dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)


Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: