Dandim Ajak Warga Desa Biih Lawan Covid - 19 Di Lokasi Pra - TMMD

Share it:

Martapura, InfoPublik -  Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol turun ke lokasi pengerjaan jalan Pra - TMMD di desa Biih Kampung Durian Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Rabu (24/06/20).

Selama kegiatan peninjauannya Dandim 1006/Mtp mengajak warga berperan aktif melawan penyebaran virus corona baru (COVID-19) di desa Biih.

"Seluruh elemen bangsa bergotong royong melakukan perlawanan terhadap wabah virus corona ini," pungkasnya.

“Kita yang di desa meski jauh dari kota tetap menjaga dan patuh protokol kesehatan, apalagi banyak saya amati warga yang hilir mudik keluar desa bahkan ada juga yang tak pakai masker," tuturnya.

Selaku Dansatgas TMMD, Letkol Arm Siswo Budiarto menghendaki dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona baik di desa ataupun anggota yang bekerja di setiap sasaran TMMD, perlu dikeluarkan perintah di mana wajib hukumnya mematuhi protokol kesehatan, tetap jaga diri, pakai masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penyebaran COVID-19.

Selain itu, Dandim 1006/Mtp mengingatkan warga untuk menghindari tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian dan tempat berkumpul orang banyak karena berpotensi menjadi lokasi penyebaran virus tersebut.

"Menjelaskan kepada warga harus menjaga jarak fisik (social distancing dan physical distancing) minimal satu hingga tiga meter saat antrean dan berada di tempat keramaian," tuutpnya. (MC. Kominfo Banjarkab/Daus/Dani/Mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: