Bupati Banjar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 1006 Martapura

Share it:

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar apresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI dan Pemerintah Kabupaten Banjar yang berlangsung di Desa Biih Kecamatan Karang Intan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar, H Khalilurrahman saat testimoni Kodim 1006 Martapura di kediaman Rumah Dinas Bupati Banjar Pendopo Mahligai Sultan Adam Martapura, pada Rabu (16/7/2020) Pagi.

Bupati H Khalilurrahman mengatakan, kegiatan TMMD merupakan program unggulan TNI AD yang dulu dikenal dengan istilah Abri Membangun Desa (AMD) yang merupakan program terpadu bursa sektoral antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Yang memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran bermasyarakat.

"Secara berkesinambungan telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Banjar dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, khususnya pembangunan fisik dan non fisik di desa dengan pembangunan jalan yang saat ini sudah dilaksanakan yakni perbaikan jalan alternatif penghubung desa Biih Kecamatan Karang Intan yang tentunya akan semakin meningkatkan kualitas, akses transportasi antara desa,"ucap Khalilurrahman.

Bupati Banjar menambahkan, disamping itu aspek pembangunan non fisik yang menjadi salah satu sasaran penting dalam pelaksanaan program ini, juga sangat membantu masyarakat seperti penyuluhan hukum, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya yang tentunya sangat membantu masyarakat di desa.

"Tak lupa dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinggi nya kepada TNI dan pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung atas penyelenggaraan program TNI membangun desa ini,"tutup Bupati Banjar H Khalilurrahman. (MC Kab.Banjar/Zdn/Rzq)


Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: