Pembangunan Jalan TMMD 108 Desa Bi-ih Dapat Persingkat Waktu Tempuh Ke Martapura

Share it:

Martapura, Infopublik — Jajaran Satuan Tugas TMMD 108 Kodim 1006/ Martapura bersama warga membangun infrastruktur jalan baru di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Sabtu (18/7/2020).


Pembangunan Jalan lintas Baru tersebut dengan berjarak sepanjang 4779 Meter dengan lebar 8 Meter terdiri dua jembatan dan dapat dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua.


Melihat dari pantauan menggunakan drone, terlihat jalan baru dan dua jembatan, jembatan pertama menggunakan kayu ulin sedangkan jembatan kedua menggunakan beton, pemandangan pun terlihat sangat indah saat pengerjaan itu membelah pegunungan dan hutan yang masih asri di desa tersebut.


Komandan Satuan Tugas TMMD 108 Kodim 1006/MTP Letkol Arm Siswo Budiarto memastikan pembuatan jalan dan jembatan di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan sesuai dengan target dan warga bisa beraktivitas dengan menggunakan jalan alternative tersebut.


Ini adalah bukti TNI ada bersama rakyat karena pembangunan jalan ini bertujuan sebagai penghubung 2 desa dan 3 kecamatan  yang dapat mempersingkat waktu tempuh sekitar 1,5 sampai 2 jam ke Ibukota Kabupaten Banjar,"Jelasnya.


Dia juga menyampaikan bahwa proses proyek pengerjaan ini selalu mengedepankan protokol kesehatan agar mencegah penyebaran covid 19, yaitu tetap memakai masker dan menjaga kebersihan. (McBanjar/Hendy/Kodim1006/MTP)

Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: