Diskominfostandi Banjar Serahkan Hadiah Bintang Radio Suara Banjar

Share it:


Martapura, InfoPublik – Dalam rangka memeriahkan semarak HUT ke-26 Radio Suara Banjar dan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Banjar, Radio Suara Banjar di bawah naungan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar menyerahkan hadiah juara Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar 2020 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Penyerahan dilakukan di Studio Radio Suara Banjar, Senin (31/8/2020) oleh Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar H.M. Aidil Basith, perwakilan para sponsorship yakni Branch Manager Telkomsel Banjarmasin Teuku D.A. Ramdhani, Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan serta Direktur LPPL Radio Suara Banjar Eddy Elminsyah Jaya.

Para pemenang Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar Tahun 2020 antara lain, Juara I Fahriza Abyad Nafarin (Banjarbaru), Terbaik II Yunasz Chandra (Banjarbaru) dan Terbaik III Elma Cahaya Pratiwi. Sementara untuk juara favorit I Yunasz Chandra (Banjarbaru) dan favorit II Rosada (Kabupaten Banjar).

Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar H.M. Aidil Basith mengatakan, kegiatan ini menjadi tempat bagi pemuda untuk melestarikan Budaya Banjar.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka mewadahi anak muda berkreasi mengangkat budaya kita Kabupaten Banjar, nuansa alamnya, kemudian seni suaranya, kemampuan mereka mengedit video, semua kita gabung dilomba ini, Alhamdulillah hari ini kita serahkan hadiah kepada pemenang, dan tak lupa terima kasih kepada para sponsor yang mendukung acara ini,” jelas dia.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan, yang mendukung penuh kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Banjar, terlebih dalam upaya pelestarian Budaya Banjar.

“Kami dari Bank Kalsel akan selalu support kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, apalagi ini budaya kita sendiri Budaya Banjar, jangan sampai nantinya budaya ini tidak ada lagi atau hilang. Kami juga mengucapkan selamat Hari Jadi ke-70 Kabupaten Banjar dan ke-26 Radio Suara Banjar,” ujar dia.

Selaras dengan itu, Branch Manager Telkomsel Banjarmasin Teuku D.A. Ramdhani mengatakan mendukung kegiatan dan juga mengungkapkan niat baik untuk kerja sama selanjutnya.

“Kami menyambut baik semua kegiatan yang dilaksanakan, dalam rangka HUT ke-75, RI, Hari Jadi ke-70 Kabupaten Banjar dan HUT ke-26 Radio Suara Banjar, yang berdekatan dengan HUT ke-25 Telkomsel. Semoga bisa bersahabat karib ke depannya, bekerja sama lebih baik lagi,” ujar dia.

Lebih Lanjut, Kepala Dinas Kominfostandi Banjar mengucapkan terima kasih kepada sponsorship lainnya. Pada kegiatan ini Dinas PUPR Kabupaten Banjar, RSUD Ratu Zalecha Martapura, PT Resha Rabby Lestari, PD Pasar Bauntung Batuah, Yunani Diesel dan Bank Kalsel Syariah Martapura.

“Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar direncanakan akan digelar setiap tahun, dengan mengutamakan melestarikan budaya lokal, serta tetap teguh pada karakter Kabupaten Banjar yang santun dan tradisional namun dikembangkan sesuai dengan era digitalisasi,” tutup dia. (MC Kab.Banjar/Inka/Ags/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: