Dandim 1006/Martapura Kerahkan Ratusan Babinsa sebagai Pionir Penanganan Covid-19

Share it:


Martapura, InfoPublik – Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto kembali mengumpulkan Prajurit Babinsa, setelah empat bulan lamanya diberi tugas di desa binaan untuk melakukan penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan bertempat di halaman Makodim Martapura, Kabupaten Banjar,  Senin (31/8/2020) pagi.

Terlihat ratusan Babinsa Kodim 1006 Martapura turun gunung diberikan tugas kembali terkait dalam rangka TNI Melawan Covid-19 yang merupakan perintah langsung pimpinan. 

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, semua wajib membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, Kodim Martapura dengan ini mengerahkan seluruh Babinsa menjadi pionir atau pelopor dalam pelaksanaan penertiban pendisiplinan protokol kesehatan.

Pada masa seperti ini seluruh aktivitas masyarakat akan kembali dibuka namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Siswo juga menjelaskan dengan kondisi ini maka Babinsa harus menjadi pionir dengan memberikan sosialisasi atau imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bahwa atensi saat ini adalah penanganan Covid-19 dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Oleh karena itu dirinya juga meminta kepada seluruh Koramil dan Posramil jajarannya agar melaksanakan patroli terpadu manfaatkan waktu dan koordinasi bersama aparat dan instansi terkait,” jelasnya.

Sementara itu, Plh. Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Mujiono menambahkan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam waktu dekat jajaran Kodim 1006 Martapura akan kembali melakukan penertiban dan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

“Sehubungan dengan waktunya yang mulai tiba musim panas, sementara kita intensifkan patroli dan edukasi bahaya karhutla di desa yang rawan kebakaran lahan,” katanya. (MC Kab.Banjar/Daus/Rzq/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: