Sekda Banjar Gelar Rapat Pra Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi

Share it:


Martapura, InfoPublik - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Himan memimpin Rapat Persiapan Pra Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten di Aula Mahligai Sultan Adam lantai I, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Senin (31/8/2020).

Acara  Pra Evaluasi tersebut diikuti Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar Kencana Wati, Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra, Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kabupaten Banjar secara virtual.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman menyampaikan, ada 23 SKPD yang menjadi sampel untuk penilaian oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada SAKIP ini.

Ia berharap para pimpinan SKPD yang telah berkoordinasi sebelumnya, telah melakukan perbaikan-perbaikan dan pengecekan pada evaluasi SAKIP yang akan digelar tanggal 2 September 2020.

"Ada beberapa point penilaian SAKIP, di antaranya pada waktu pemaparan disampaikan langsung oleh kepala SKPD terkecuali pada kondisi force majeure,"ujarnya.

Hilman juga berpesan untuk masing-masing Kepala SKPD yang akan melakukan pemaparan SAKIP untuk menyiapkan narasi agar fokus pada pemaparan yang akan disampaikan.

Lebih lanjut,  Sekda Banjar juga menyampaikan kinerja pemerintah daerah diukur dari SAKIP, Ia menginginkan predikat Pemkab Banjar terus meningkat selaras dengan pembangunan dan inovasi yang telah dilaksanakan.

"Nilai dapat diwujudkan dengan ikhtiar dan doa, semoga hasil yang diberikan memperoleh hasil yang terbaik,"tutupnya. (MC Kab. Banjar/Prs)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: