KPU Banjar Tetapkan Hasil Penelitian Persyaratan Bapaslon Pilkada 2020

Share it:


Martapura, InfoPublik – Berbagai tahapan telah dilakukan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan sesuai agenda yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar.

Hal tersebut terungkap saat KPU Banjar melaksanakan Rapat Pleno terbuka penyampaian hasil penelitian persayratan calon peserta Pilkada 2020 bertempat di Hotel Grand Daffam Syariah, Senin (14/9/2020), yang dibuka oleh Ketua KPU Banjar, Muhaimin.

Rapat pleno tersebut dibuka langsung Ketua KPU Banjar Muhaimin dan dihadiri Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Banjar, Ketua Bawaslu Banjar, Unsur Forkopimda serta seluruh Komisioner KPU Banjar beserta jajaran dari Pemerintahan Kabupaten Banjar.

Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan, penyampaian hasil penelitian persayaratan calon menjadi satu tahapan yang ditunggu hasilnya oleh paslon, karena dari tahapan ini nantinya paslon dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

"Alhamdulillah tahapan berjalan dengan aman dan tertib, ini merupakan wujud kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi, yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang dan masih diprediksi Pilkada dilaksanakan dalam masa Pandemi Covid -19,” ucap dia.

Ia menegaskan, sinergitas semua pihak dalam penyelenggaraan tahapan Pilkada sudah sangat baik dan sangat membantu KPU, diharapkan siapa pun yang terpilih nanti mampu dalam memimpin Kabupaten Banjar dalam mengelola daerah yang lebih baik sesuai harapan masyarakat Kabupaten Banjar.

Lebih Lanjut, Ketua KPU Banjar juga membacakan berita acara keabsahan dokumen pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar tahun 2020, hasil terlampir yang tidak terpisahkan dari berita acara yang ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Banjar.

"Untuk penyerahan perbaikan persyaratan calon dilaksanakan dari 14 sampai 16 September 2020," tambah dia.

Dalam kesempatan ini, dilakukan penandatanganan keputusan oleh Ketua KPU Banjar, Komisioner KPU dan Ketua Bawaslu Banjar dan penyerahan berkas kepada Bakal Calon peserta Pilkada Kabupaten Banjar tahun 2020. (MC Kominfo Banjar/Fefen/Prs)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: